iklan

Tidak Semua Orang Bisa Diberikan Vaksin Covid

Blambangan Umpu(RWK), – Dalam beberapa hari kedepan, kita bisa melihat pemberian vaksin Covid – 19 di beberapa Puskesmas yang ada. Tapi, tahukah kalian bahwa ada beberapa kriteria yang membuat orang tersebut disarankan tidak diberikan vaksin?

Kepala UPT. Puskesmas Blambangan Umpu dr. Indra Jaya menjelaskan perihal beberapa hal yang bisa membuat orang tidak disarankan diberikan vaksin.

Bacaan Lainnya

“Yang pasti ada beberapa penyakit keras yang bisa membuat orang tersebut disarankan untuk tidak diberikan Vaksin. Selain itu, ada beberapa hal yang lainnya juga,” jelas Indra, Selasa (2/2).

Baca Juga  Senyum Bahagia Penerima BPNT Kampung Negeri Jaya

“Beberapa riwayat penyakit yang bisa membuat orang tidak disarankan diberikan vaksin adalah Darah Tinggi, Diabetes, Asma, Jantung, dan Ginjal. Dalam catatan, penyakit tersebut sudah tidak terkontrol lagi,” lanjut Indra.

Masih kata Kepala UPT. Puskesmas Blambangan Umpu, “Orang yang sebelumnya sudah pernah terkonfirmasi covid juga, disarankan untuk tidak diberikan vaksin ini. Karena memang didahulukan bagi orang – orang yang belum pernah sama sekali terkena Covid – 19,”.

Baca Juga  SMAN I GULA GELAR VAKSIN KE II UNTUK ANAK DIDIKNYA

“Itulah mengapa kita melakukan skrining terlebih dahulu sebelum dilakukan pemberian vaksin. Agar kita juga menjadi tahu bahwa orang yang akan divaksin tersebut memiliki riwayat penyakit apa saja atau sudah pernah terkonfirmasi positif covid – 19,” imbuhnya.

“Kalau hari ini seluruh tenaga medis yang berada di UPT. Puskesmas Blambangan, besok rencananya akan dilanjutkan dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan. Doakan saja pemberian vaksin yang sedang dilakukan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan apapun,” tutupnya. (RWK/AT)

Pos terkait