Tetap Semangat Bekerja Meskipun Pandemi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Way Kanan memiliki satgas khusus yang bertugas menangani kebersihan dan keasrian Lingkungan. Mereka adalah satuan yang tiap harinya membersihkan dan memunguti sampah di ruas jalan yang tersebar di Kabupaten Way Kanan.

Di tengah pandemi saat ini, semangat mereka tak luntur sedikitpun untuk menjaga dan merawat kebersihan lingkungan. Mereka terbagi ke dalam kelompok-kelompok kecil dengan tugas membersihkan lingkungan Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Kabag ops Polres Way Kanan dan Kapolsek Baradatu Kawal Langsung Hari Terakhir Paskah 2021.

“Tiap hari anggota kita biasa membawa sampah-sampah yang ada di lingkungan, terus diangkut. Hujan panas tim orange saya jalani, yang penting ikhlas,” ungkap Dwi Handoyo Retno,
S.E., M.M Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Dwi Handoyo Retno, S.E., M.M mengatakan, banyak suka dan duka yang dilaluinya selama menjalankan tugas. Namun, satu hal yang membuatnya semangat dalam bertugas adalah apresiasi dari orang-orang sekitar terhadap pekerjaannya tersebut.

Baca Juga  PPK Negara Batin Berikan Bimtek Kepada PPS Gisting Jaya

“Yang membuat kita semangat di jalan itu banyak yang memotivasi, sebab dengan adanya tim Orang lingkungan tambah bersih. Kita jadi semakin semangat dan bangga ikut menjaga kebersihan,” ujarnya.

Ketelatenan dan ketelitian Tim orange Dinas Lingkungan Hidup dalam hal kebersihan diharapkan mampu membuat Kabupaten Way Kanan semakin bersih dan lebih indah. Sementara itu, menyikapi kondisi saat ini, Dwi Handoyo Retno, S.E., M.M mengatakan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga dan melindungi personilnya.

Baca Juga  Dihadiri Wabup Ali Rahman,STAI AL Ma'arif Baradatu Wisuda 202 Lulusan

“Kondisi covid kita tetap masuk, kalau tidak malah nanti kota jadi kotor dan jadi sumber penyakit. Yang jelas kita berusaha semaksimal mungkin dengan dana yang ada kita bagi seperti masker, hand sanitizer, dan sarung tangan,”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah).