Tangis Haru Nenek 80 Tahun Terima BLT-DD

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan-RWK, – Musaini seorang nenek paruh baya menangis haru saat menerima BLT-DD yang diserahkan oleh pemerintah kampung Gunung Sari, Sabtu(25/09).

Seorang nenek yang jauh dari anak cucunya kini tinggal bersama keponakan nya, nenek yang berusia 80 tahun ini harus menjemput bantuan demi mencukupi kebutuhannya.

“Kita jemput nenek Musaini dari rumahnya di Dusun 4, karena nenek udah tua dan anak-anak nya jauh dia tinggal bersama keponakan nya”ujar Marwanto Sekretaris Kampung Gunung Sari.

Baca Juga  TANGKAL RADIKALISME DI KALANGAN GURU PGRI WAYKANAN GELAR DISKUSI DENGAN KAJARI WAY KANAN

Lebih lanjut Marwanto menjelaskan, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya Musaini harus menggantungkan diri kepada keponakan nya yang juga dinilai kurang mampu, apalagi harus diterjang pandemi.

“Lebih kurang 80 tahun jadi gak kuat lagi untuk bekerja, maka dari itu kita kita bantu nenek ini ya setidaknya dapat membantu, walaupun sedikit”imbuhnya.

Baca Juga  Wajah Bahagia Warga Tanjung Raja Giham Terima BLT DD Dan Sembako PT.BMM dan PT.SMP

Sementara itu, saat dikonfirmasi Musaini tidak banyak berkomentar dirinya hanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kampung maupun daerah yang telah membantu dirinya.

Lebih jauh saat ditanya apakah nenek Musaini menerima PKH? Marwanto menjelaskan hingga saat ini Musaini tidak menerima bantuan apapun.

*tidak, sudah kita daftarkan ke DTKS tapi belum juga dapat, ya akan kita usahakan”tambahnya.

Baca Juga  Camat Pakuan Ratu Pimpin Rakor Pembentukan Posko PPKM Berskala Mikro

“Terima kasih kepada Bapak kepala kampung yang udah membantu nenek walau sedikit, semoga bisa membantu”katanya sambil terkaku-kaku.

Sementara itu Keluarga Musaini hingga berita ini ditulis pihaknya belum dapat dikonfirmasi. (RWK/Kadarsyah).