Tampung Usulan Warga, Kampung Kali Awi Indah Gelar Musrenbang Hari ini

Negeri Besar (RWK),- Kampung Kali Awi Indah mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (MUSRENBANG Kamp) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan desa tahun 2023 dan musyawarah perencanaan pembangunan daerah (MUSRENBANG) tahun 2023 dengan tujuan Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/tahun yang akan datang. Rabu, (2/2/2022).

Acara ini dihadiri oleh Camat yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Babinkhamtibmas, BPD, dan melibatkan beberapa unsur/kelompok Masyarat.

Baca Juga  Camat Gunung Labuhan Pimpin Upacara HUT Kabupaten Waykanan Di Kampung Kayu Batu

Merujuk pada undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa, peraturan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi no.21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa. Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya.

Musyawarah perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 merupakan usulan-usulan kegiatan yang akan menggunakan APBD, usulan-usulan tersebut akan diteruskan ketingkat kota.

Baca Juga  PPKM Level 3 di Way Kanan, Polres Way Kanan Sosialisasi Masyarakat

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Kali Awi Indah Pathoni Ahmad, S.SPd.i berharap apa yang telah di musyawarahkan dalam Musdus dan dibahas dalam Musrenbang kampung ini bisa trealisasi pada tahun 2023.
“Alhamdulillah Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten untuk Kampung Kali Awi Indah ditahun 2021 dapat bantuan berupa Gorong -Gorong sebanyak dua unit,” ujarnya

Lebih lanjut, Kakam Pahthoni Ahmad tak henti hentinya selalu menghimbau khususnya warga Kampung Kali Awi Indah untuk selalu mentaati protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran wabah covid-19.

Baca Juga  108 KPM Bandar Dalam Terima BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus

Adapun hasil dari Musrenbang Kampung Kali Awi Indah yang telah disepakati untuk tahun 2023 melalui musyawarah dusun adalah siring pasang dusun satu sepanjang 500 M, siring pasang 200 M dusun dua, Jembatan dusun dua, pembukaan Jalan sepanjang 800 M, serta siring pasang sepanjang 500 M dusun tiga. (RWK/JS)