iklan

STAI Al-Ma’arif Gelar Istighosah Pengajian Rutin Sekaligus Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim


Baradatu (RWK)- STAI Al-Ma’arif Way Kanan mengadakan Istighosah Pengajian Rutin dan Santunan anak Yatim sekaligus dalam rangka menyongsong bulan Suci Ramadhan yang di gelar malam ini yang dihadiri oleh pimpinan dan seluruh Staf Al-Ma’arif Way Kanan serta Guru SMK Al-Ma’arif yang di selenggarakan di Aula Kampus hijau Baradatu, Minggu Malam (11/04).

Ketua STAI Al-Ma’arif Way Kanan Wakidi, S.Pd, M.MPd mengatakan Pengajian Rutin Sabtu legi itu sudah berjalan selama lebih kurang 8 bulan, meskipun ditengah pandemi pihaknya tetap menyelenggarakan, tetap dengan syarat menerapkan Protokol Kesehatan selama masa Pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Tumpukan Sampah Kembali Marak Dikampung Banjar Baru

“pandemi yang belum pasti kapan berakhirnya tidak menjadi penghalang bagi kita dalam berbuat kebaikan, salah satunya melaksanakan Istighosah Pengajian Rutin sekaligus memberikan Santunan kepada anak Yatim”tuturnya.

Acara pelaksanaan Istighosah pengajian rutin di Kmpung Hijau STAI Al-Ma’arif Way Kanan Foto Dok Andre SE, MM


Acara yang berlangsung di Kampus Hijau tersebut dengan menghadirkan seluruh Dosen dan Staf STAI Al-Ma’arif Way Kanan serta Guru SMK Al-Ma’arif Baradtu yang merupakan satu Yayasan dengan STAI Al-Ma’arif Way Kanan berlangsung dengan kehadiran beberapa anak yatim.

Lebih Lanjut Wakidi, S.Pd, M.MPd menjelaskan beberapa ketentuan dan rangkaian acara yang ada pada Istighosah Pengajian Rutin.

“Dalam dalam setiap acara pengajian itu selalu diisi dengan Pembacaan Asma’ul Husna dan pembacaan Istiqosah dan surah Yasin lalu dilanjutkan dengan kajian kitab kuning,”imbuhnya.

Baca Juga  IRIGASI MULAI OPERASI AKANKAH PETANI UBAH LAGI TANAMAN SAWIT JADI SAWAH LAGI

Terpisah, Ketua Panitia Santunan kepada Anak yatim dalam kesempatan tersebut H.Sukri somad, M.Pd mengatakan bahwa Acara itu juga diisi dengan Santunan kepada anak yatim yang akan diberi santunan dan dibina selama 1 tahun, sehingga manfaat yang diberikan akan lebih terlihat .
“Doakan agar STAI Al Maarif bisa lebih bermanfaat bagi sesama dan menjadikan Kampus yang mengemban amanah Tri darma Perguruan tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat”jelas Sukri

Diketahui, Dalam penyelengagaraan Istighosah Pengajian Rutin STAI Al-Ma’arif Way Kanan selalu mengadakan santunan terhadap 20 anak yatim dalam setiap bulannya yang berupa uang tunai serta ditambah dengan keperluan anak yatim dan diberikan langsung oleh pimpinan STAI Al-Ma’arif Way Kanan. (RWK/Adre SE, MM/Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.