Sosialisasi Germas Di Kampung Gunung Pekuon

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK -Pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) menjadi tanggung jawab bersama. Baik pemerintah, komponen masyarakat, bahkan setiap individu dalam masyarakat itu sendiri.

Semua elemen Masyarakat di Kecamatan Gunung Labuhan bahu-membahu bekerja sama perangi penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemi global. Paramedis berada di garda terdepan dalam penanggulangan virus ini.

Baca Juga  Tindak Lanjut Dugaan Kasus Penggelapan Dana BUMKam Gunung Sangkaran

Terkait upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan Gunung Labuhan UPT Puskesmas Gunung Labuhan bekerja sama dengan TP-PKK Gunung Pekuon lakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebagai langkah untuk memutus sebaran covid-19.

Pihak UPT Puskesmas Gunung Labuhan Puspa menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan semua masyarakat yang ada di Kampung Gunung Pekuon terutama TP-PKK menggaungkan kembali Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebagai langkah preventif untuk memutus dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Gunung Labuhan.
“upaya ini kita lakukan bersama dengan pemerintah Kampung Gunung Pekuon trutama TP-PKK nya”tuturnya,Selasa (09/02).

Baca Juga  Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti akhirnya resmi tiba di Bumi Way Kanan

Terpisah, Pejabat kepala Kampung Gunung Pekuon Evana Dewi S.E mengatakan hal ini dilakukan demi pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah melanda masyarakat terutama sektor perekonomian.
“semua usaha akan kita lakukan demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19,maka dari ini kami pihak pemerintah Kampung Gunung Pekuon mengehidupkan kembali Gerakan Masyarakat Sehat (Germas red)”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah)