iklan

SMPN 1 BARADATU MENERIMA KUNJUNGAN TIM PENILAI KESIAPAN PTM KABUPATEN WAY KANAN


        
    

Baradatu (RWK)– Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Gugus Covid-19 Kabupaten Way kanan, pada hari Jumat 8 Januari 2021, SMPN 1 Baradatu mendapat kunjungan Tim Penilai Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka dari Kabupaten Way kanan, yang dipimpin oleh Kabid Dinas Kesehatan Ibu Siti Aisyah, pada kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Ibu Camat, Komandan Koramil, Kapolsek, Kepala KUA, Puskesmas , dan Pengawas Sekolah Kecamatan Baradatu.

Ditemui diruang kerjanya Kepsek SMPN 1 Baradatu, Suharmaji,S.Pd.M.M.Pd menyampaikan ada beberapa hal yang perlu disiapkan dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka oleh Satuan pendidikan, antara lain.

  1. Ketersedian sarana sanitasi dan kebersihan, seperti toilet bersih, sarana cuci tangan dengan air mengalir, menggunakan sabun atau cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan disinfectant.
  2. Mampu mengakses fasilitas Kesehatan layanan Kesehatan (puskesmas, klinik dan rumah sakit)
  3. Kesiapan menerapkan area wajib masker.
  4. Memiliki thermogun (pengukur suhu tubuh tembak).
  5. Pemetaan warga satuan Pendidikan, baik Pendidik, tenaga kependidikan serta peserta didik.
  6. Membuat kesepakatan bersama komite, orang tua/wali dengan satuan Pendidikan.
Baca Juga  Warga Suko Sari kecamatan bardatu keluhkan Limbah Karet

Secara keseluruhan SMPN 1 Baradatu, sudah melengkapi apa yang menjadi persyaratan yang diperlukan.
Namun demikian, selain kesiapan interen, ada juga beberapa syarat ekteren yang harus dipenuhi oleh satuan pendidikan untuk membuka pembelajaran tatap muka, yaitu ijin dari Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, SMPN 1 Baradatu menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan Pemerintah Daerah, kapan waktu dimulainya Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 1 Baradatu, ungkap Suharmaji kepala sekolah berprestasi tingkat propinsi Lampung tahun 2015 tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Diduga Pabrik Cemari Sungai serupa

Untuk saat ini sebelum diijinkannya Pembelajaran Tatap Muka oleh Pemerintah daerah, SMPN 1 Baradatu tetap melaksanakan Pembelajaran Daring, yang sudah dilaksanakan sejak bulan April 2020. Bahkan uji kompetensi peserta didik, seperti ulangan harian, mid semester dan Penilaian Akhir Semester juga dilaksanakan secara daring, Alhamdulillah berjalan lancar, ungkapnya.RWK/HABIBI A.P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.