SMAN 1 Gunung Labuhan Siap KBM Tatap Muka

Gunung Labuhan, RWK- SMAN 1 Gunung Labuhan, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan siap melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka pada masa Pandemi Covid-19, Rabu (13/01).

Kesiapan belajar tatap muka yang akan dilakukan SMAN 1 Gunung Labuhan itu tidak semata langsung bisa terealisasi dan digelar, namun harus berdasarkan penilaian serta ketentuan yang berlaku serta harus melakukan proses penilaian terlebih dahulu terhadap kesiapan dari sekolah itu sendiri.

Baca Juga  Way Kanan Siap Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Dwi Wahyunanti, S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) mengatakan ucapan syukurnya bahwa sekolah kita (SMAN 1 Gunung Labuhan) telah dilakukan penilaian pada Senin 12/01/2020 yang dihadiri beberapa unsur baik dari tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Alhamdulillah kemarin SMAN 1 Gunung Labuhan telah melalui tahapan proses pemeriksaan terkait kesiapan Kegiatan Belajar Tatap Muka (KBM) dan penilaian kemarin dihadiri oleh Unsur Kesehatan, BPBD, Pendidikan, TNI, Polri, Kemenag, Kecamatan dan Satgas Covid-19 Kecamatan Gunung Labuhan, dan saat ini kami masih menunggu hasil rilis verifikasi,” Jelas Dwi.

Baca Juga  Serah Terima jabatan kepala kampung terpilih Marga jaya

Lanjut Dwi bahwa selain melakukan persiapan terkait protokoler Kesehatan KBM di sekolah, pihaknya juga meminta surat izin dari Orang Tua atau Wali terkait keterangan izin dari siswa itu sendiri.

“Kami telah meminta izin dari orang tua siswa terkait akan berlangsungnya KBM ini, dan saat ini beberapa siswa telah mengumpulkan surat izin tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  Pastikan Pelayanan Kampung Maksimal, Rusman S.Sos Tinjau Pelaksanaan Posyandu

Lebih jauh dirinya berharap Kesehatan dan keselamatan adalah hal yang paling Urgent dan harus di utamakan.

“Kesehatan serta keselamatan peserta didik, pendidik dan tenaga didik, keluarga dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran, dan ini tentu menjadi standarisasi kita semua,” Pungkas Dwi.RWK/Oksi.