SLCC PGRI Way Kanan Adakan Kegiatan Perdana Pelatihan Quizziz Sebagai Media Pembelajaran

Foto: Diskusi tentang masalah kependidikan di Way Kanan di gedung PGRI Baradatu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu(RWK),-Satu lagi lembaga naungan di PGRI Kabupaten Way Kanan dibentuk pada Senin (21/6) di Gedung Guru PGRI Way Kanan yakni Smart Learning Character Center (SLCC) PGRI Way Kanan.

Ketua PGRI Way Kanan, Aan Primadona Roza, M.Pd mengatakan mempersiapkan guru profesional dengan memenuhi sejumlah kriteria, antara lain memiliki kompetensi kepribadian, profesional, kependidikan, sosial, sertifikat pendidik, program induksi, dan program pengembangan keprofesian berkelanjutan dan Smart Learning and Character Center (SLCC) PGRI Way Kanan menjadi bagian penting dalam menjalankan tugas dan fungsi PGRI sebagai organisasi profesi.


Menurut Aan, Tujuan utama SLCC PGRI way kanan adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan, kompetensi, kemampuan, kualifikasi guru di bidang pedagogi cyber dan soft skill.
SLCC PGRI way kanan menjadi sebuah wadah dalam pengembangan ide untuk lebih terbuka melihat peluang dan tantangan dalam pembelajaran terlebih di masa pandemi Covid 19 ini bagaimana guru mampu mengimbangi kemajuan teknologi dengan skala proses kegiatan belajar terbatas tanpa tatap muka dalam upaya pencegahan covid-19 tetapi proses pembelajaran tetap bermakna, ujar Aan.

Baca Juga  Kampung Dono Mulyo Salurkan BLT DD Hari Ini

Untuk itu dalam mengoptimalkan pembelajaran, lebih lanjut Aan menangatakan, guru harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, dan tidak dibatasi lagi oleh ruang kelas.

” SLCC PGRI Way Kanan dalam program perdana menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Quizziz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Profil Pelajar Pancasila yang akan dilakukan Senin- Rabu, 28-30 Juni 2021 mulai pukul 09.00-11.00 WIB melalui daring via zoom dan google classroom bagi guru di semua jenjang secara gratis.
Guru yang mengikuti pelatihan sampai tuntas akan diberikan sertifikat dan materi quizziz,” Tutup Aan. (RWK/Andriansyah)