Siswa SMA N 1 Negeri Besar Berhasil Raih Juara 2 Cipta Karya Puisi Tingkat Nasional

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar(RWK),– Tetap berkreatifitas di tengah pandemi, Siswa SMA N 1 Negeri Besar berhasil meraih prestasi di ajang perlombaan cipta Karya puisi tingkat Nasional.

Seven Desmi Pirninastri siswa kelas X (10) SMA N 1 Negeri Besar ini berhasil meraih juara 2 lomba cipta karya puisi tingkat Nasional yang diadakan oleh unit Kegiatan Mahasiswa seni Merah Maron (UKM SEMAR) Universitas Sembilan Belas November Kolaka.

Baca Juga  Kapolsek Pakuan Ratu Resmikan KTN Covid 19 Di Kampung Karang Agung

Seven menjelaskan, pada ajang yang bertemakan “Indonesia” tersebut, ia menulis puisi dengan judul Indonesia Daring dan Luring. Tentunya tema dan judul tersebut terinspirasi dari keadaan yang sedang dialami oleh siswa/siswi yang ada di Indonesia saat ini.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA N 1 Negeri Besar Anita Vuspasari,SH.,MH mengapresiasi atas keberhasilan yang dicapai oleh siswanya tersebut.

Baca Juga  Jemput bola, Kampung Rejosari Kembali adakan Vaksinasi masal

“Kami bangga memiliki anak didik yang berprestasi. Selain melakukan pendampingan dalam belajar, kami juga mendorong anak didik untuk mengali bakat masing-masing melalui lomba-lomba,” ujar Anita.

Lebih lanjut, Anita menjelaskan pada ajang lomba cipta karya puisi tersebut pihaknya mengirimkan 2 perwakilan yakni atas nama Sahrul Rizal dan Seven Desmi Pirninastri.

Baca Juga  Sekda, Kodim dan Polres Operasi Yustisi di Kasui

Pada kesempatan yang sama juga, Anita mengungkapkan rasa bangganya atas diterimanya 2 Muridnya di Perguruan Tinggi di Lampung. Yaitu di Universitas Lampung atas nama Yanti Sriwulan dan Ali Nurvaip di Jurusan Bahasa Lampung melalui Program SIMANILA. (RWK/JS)