Semangat Gotong Royong Umat Hindu Karang Agung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan ratu RWK,-RWK, – Masyarakat Dusun 4 Karang sari Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu semangat bergotong royong Mengangkut Material Turun Puro gunung Demi lancarnya pembuatan Pure ulun swi, di bawah perbukitan puro gunung. (18/6/).

Selain memper cepat pembangunan pure ulun swi tersebut, Masyarakat dusun 4 Selaku umat Hindu, Mentaati peraturan dan menunjukkan Kekompakan dan kemasyarakatan dengan Membangun Beberapa simbol Dari Keagamaan Hindu Di Seputaran Dusun 4 Kampung Karang Agung.

Baca Juga  Diduga Depresi, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri

Hal itu dikatakan oleh tokoh masyarakat setempat, Mira (50), menurut nya kondisi jalan yang Menuju Pure ulun swi tersebut turunan cukup tinggi, sekitar 200 meter lebih. Sehingga alat untuk mengangkut material tidak bisa digunakan, maka dari itu masyarakat menyimpulkan untuk bergotong royong Mengangkut Material Turun menuju lokasi, dengan menggunakan tenaga manual (dipanggul). Demi kebersamaan mencapai keberhasilan pembangunan tersebut.

” Atas inisiatif warga dusun 4 Kampung Karang Agung, hari ini kami adakan gerakan gotong royong mengangkut material secara bersama dengan modal seadanya ” Tuturnya.

Baca Juga  PANWAS Buay Bahuga Adakan Sosialisasi Pengawasan

Mira menambahkan, warga secara sukarela bergotong- royong dengan mengangkut dan mengerjakan dengan peralatan seadanya dan menggunakan tenaga seadanya yang mereka miliki, Karna jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun, dengan di bantu oleh masyarakat bergotong royong, sedikit demi sedikit kegiatan berjalan dengan lancar tutur nya”

” Kami sadar dengan adanya covid- 19,dari Kegiatan tersebut, anggaran dana nya’ pun masih banyak Menggunakan swadaya masyarakat khususnya umat Hindu, jadi kami bersama warga setempat menggerakannya.untuk bergotong royong dan menggunakan alat seadanya dan Warga pun berharap semoga setelah usai pandemi Covid 19 ini, pemerintah yg berwenang dapat merealisasikan infrastruktur desa, khususnya yang tlah di usulkan dari umat Hindu pada Musrenbang Kam, tahun anggaran 2022 Kampung Karang Agung. “tutup nya. ( RWK/ M. Azhari )