Satgas TMMD Panen Kopi

Umpu Semenguk(RWK), – Kegiatan anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan tidak hanya pengerjaan sasaran fisik dan non fisik saja, diluar sasaran yang telah ditentukan anggota Satgas TMMD juga melakukan kegiatan yang dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti yang dilakukan oleh Serda Suprapto yang sedang membantu warga Kampung Negeri Batin untuk memanen biji kopi di kebunnya, Minggu (4/7).

Baca Juga  Kampung Tanjung Agung Realisasikan Dana Desa Tahun 2021 Untuk infrastruktur

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satgas TMMD untuk membantu masyarakat meringankan pekerjaan memanen biji kopi, selain itu juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga untuk mengetahui kendala serta hambatan yang dialami oleh warga khususnya para petani kopi di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk.

Serda Suprapto mengatakan, dirinya cukup senang bisa membantu warga memanen biji kopi, sebelumnya dia tidak tahu biji kopi yang seperti apa yang bisa dipanen, namun setelah diarahkan oleh warga dirinya menjadi tahu bagaimana memanen biji kopi dan biji kopi seperti apa yang bisa dipanen.

Baca Juga  Korban Kebakaran Gunung Labuhan Dapat Data Kependudukan baru

Terlihat keakraban terjalin antara Satgas TMMD dengan warga yang sedang memanen biji kopi, disela-sela pekerjaannya itu juga mereka saling berbincang, bertukar pikiran terkait TMMD ini maupun tentang susah maupun senangnya sebagai petani kopi. (*RWK/AT)