Sambut HUT RI, SMUN 2 Negeri Besar Selenggarakan Lomba Video Pendek

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK, – Dalam Rangka semarak kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 SMAN 2 Negeri besar kecamatan negeri besar kabupaten Waykanan menyelenggarakan Lomba Video Pendek Pesan Moderasi Beragama. Lomba video pendek ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peluncuran Aksi Moderasi Beragama.

Kepala sekolah SMAN2 Dr, H.M Makrus Ali, M.Pd berharap dari perlombaan ini bisa memberikan edukasi dan pemahaman terhadap Siswa/i tentang apa moderasi beragama.

Baca Juga  KPU Way Kanan Gelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Berkelanjutan 2021

“Dengan diadakanya lomba ini diharapkan dapat menyebarkan edukasi mengenai moderasi beragama,kata Makrus Ali kepada awak media RWK melalui sambungan whatsapp , kamis.12/8

Selain itu, Makrus Ali juga berharap dari tiap perlombaan ini nantinya bisa menjadi media sosialisasi pihak sekolah khususnya kepada Siswa/i pentingnya moderasi beragama.

“Pentingnya moderasi beragama perlu diketahui khalayak dan seluruh masyarakat, untuk itu saya berharap untuk vidio pendek yang nantinya jadi pemenang diharapkan mampu menyampaikan pesan ke seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Gerakan Kampung Bersih, Kakam Sribasuki Galakkan Gotong Royong

diharapkan guru, siswa, dan mahasiswa dapat mendesiminasi nilai-nilai moderasi beragama di dalam kehidupan sehari-hari, di sekolah, kampus maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Pembukaan Lomba Moderasi Beragama akan dilaksanakan bulan Agustus ini, saya berharap selain mengikuti lomba video pendek ini, peserta juga dapat mendesiminasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Pakuan Ratu Lakukan Operasi Yustisi Di Pasar

Adapun Bentuk perlombaanya,Membuat pamplet, puisi,Vidio,drama,lagu,quod,film pendek, tentang moderasi beragama Semua temanya adalah Moderasi beragama, toleransi Adapun peserta Lombanya Khusus Siswa/i SMANDA dari kelas 10 sampai kelas 12.RWK/JS