Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Kabid Humas: Tidak Ada Korban Jiwa

RADARWAYKANAN.COM – Pasca penangkapan Enembe, rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Kota Jayapura, Papua hangus terbakar pada Selasa 17 Januari 2023 sekira pukul 04.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui oleh salah satu saksi yang bertugas sebagai piket jaga Kediaman Kapolda.

Baca Juga  Penjelasan Polri Soal Kekaisaran Ferdy Sambo

Kombes Benny menjelaskan bahwa petugas piket menyampaikan pada saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman.

Seiring dengan itu, terdengar terikan ‘ada asap’ dan mendengar teriakan tersebut saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman.

Baca Juga  Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS

Sesampai didalam tumah terlihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api.

“Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua,” ucap Ignatius dalam keterangan tertulis, Selasa, 17 Januari 2023.

Baca Juga  Kemenag Terima Seleksi PPPK 49.549 Formasi, Berikut Cara Pendaftarannya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah peristiwa kebakaran terjadi.

Berita ini juga telah tayang di disway.id dengan judul” Pasca Penangkapan Enembe Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Kabid Humas: Tidak Ada Korban Jiwa” https://disway.id/read/679181/pasca-penangkapan-enembe-rumah-dinas-kapolda-papua-kebakaran-kabid-humas-tidak-ada-korban-jiwa