iklan

Rp. 31,8 jt BLT-DD Tersalurkan

Baradatu- Tidak ingin dicap sebagai kepala yang menggantungkan uang rakyatnya, kepala kampung Banjar Masin Idrus terus salurkan BLT-DD yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021.

Sebesar Rp. 31,8 jt, dana disalurkan periode April hingga Mei bagi warga yang terdampak pandemi virus Corona mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), Senin (9/8). Pembagian yang dipimpin langsung kepala kampung Banjar Masin Idrus.

Baca Juga  Hanya Akad, Satgas COVID-19 Larang Pelaksanaan Resepsi Pernikahan

“BLT-DD ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat, provinsi, daerah hingga pemerintah kampung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,”jelas Idrus pada saat memberikan BLT-DD di Balai kampung setempat.

Bacaan Lainnya

Warga yang mendapatkan bantuan mencapai 53 keluarga penerima manfaat (KPM). Masing-masing menerima Rp.600,000 yang terhitung Rp.300,000 per bulan.

Baca Juga  BKAD Negeri Agung Lakukan Pembangunan Rabat Beton Di Kampung Sunsang

Menurut Idrus, semula BLT-DD akan disalurkan selama tahun 2020. Namun, berdasar keputusan, bantuan tersebut telah ditambah satu tahun hingga Desember 2021 dan untuk Nilainya Rp.300,000 per bulan.

“Mudah-mudahan bantuan yang telah dibagikan ini dapat meringankan beban masyarakat. Terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari,”pungkasnya, (RWK/Kadarsyah).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.