Rekap Hasil Pendataan Keluarga 2021 Provinsi Lampung

Foto :Hasil rekap pendataan keluarga 2021Provinsi Lampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK), – Pelaksanaan pendataan keluarga 2021 (PK21 Red) di Kabupaten Way Kanan baru mencapai 46,69% atau 61.333 jiwa dari target 131.353 jiwa, berdasarkan rekap hasil pendataan keluarga sampai dengan 21 Mei 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Yunada Atiek, S.E saat dikonfirmasi Radar Way Kanan (Selasa 25/5).

Baca Juga  Kecamatan Buay Bahuga Buka Tournament Volley Ball, Tetap Jalankan Protokol Covid-19

“Seperti diketahui, jadwal pelaksanaan pendataan PK21 di mulai sejak 1 April hingga 31 Mei 2021, dan sampai hari ini progres Pelaksanaan nya di Kabupaten Way Kanan baru mencapai 46,69%,”terangnya

Menurutnya, Program 5 tahun yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut hampir sama dengan sensus penduduk. Namun, kalau sensus hanya mengambil data sebagai data pokok, Sedangkan PK21 ini ada pengambilan data primer yang bertujuan tentang tiga hal yaitu untuk kemajuan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.

Baca Juga  Implementasi Pembangunan Kampung Pulau Batu Dari Tahun Ke Tahun Berkembang Pesat

“pendataan keluarga juga untuk melihat perkembangan selama 5 tahun satu keluarga, dan mengetahui sejauh mana pembangunan dan kesejahteraan keluarga di Indonesia selama ini berdasarkan UU Nomor 52 tahun 2009, sebagai pijakan dalam menentukan arah pembangunan keluarga kedepannya,”jelasnya

Lebih lanjut, PK21 ini dilakukan melalui 2 metode, yakni metode online (Android) sebesar 60% ini yang mengalami kendala di server BKKBN Pusat dan terjadi kendala se Indonesia, Kalau pendataan keluarga dengan Metode manual (mengisi formulir Kuesioner) sebanyak 40 % dan tidak mengalami Kendala, namun lambat dalam melakukan pendataan.

Baca Juga  Kunjungan penyuluh KB kecamatan ke kampung campang lapan

“Meskipun Batas waktu pendataan PK21 ini berakhir pada 31 mei 2021 tetapi kita tetap menunggu apakah ada arahan dan Kebijak BKKBN selanjutnya.”pungkasnya.(RWK/Alba)