Rapat Koordinasi Penerima Bantuan PKH, Dwi: Penerima PKH Harus Tepat Sasaran

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu(RWK),– Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Pakuan Ratu gelar Rakor bersama penerima bantuan Program Keluarga Harapan terkait kebijakan ditahun 2021 yang mana ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan verifikasi kembali bagi penerima PKH.

Dinas kementrian sosial melalui Pimpinan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Dwi Febty Nastiti mengatakan, agenda pertemuan rutin hari ini diadakan di kedua Kampung yakni Kampung Gunung Waras dan Way Tawar.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah mengumpulkan berkas untuk melengkapi data verifikasi penerima PKH. Seperti KTP dan KK dan agenda perencana mutakhirkan keluarga harapan yang sudah di anggap tidak layak lagi menerima bantuan sosial.

Baca Juga  Timbun Jalan Rusak Kakam Gedung Rejo Gunakan Dana Pribadi

Lebih lanjut, Dwi menuturkan Pelaksanaan PKH harus tepat sasaran, pendamping PKH harus benar-benar teliti dan berhati-hati dalam mendata orang-orang miskin, kita ingin pendataan tersebut memiliki data yang akurat. Pendamping PKH harus berani memberi label miskin pada tiap rumah penerima PKH, agar nanti pendataan yang dilakukan oleh pendamping desa, PKH, Kepala Desa dan fasilitator dapat mudah diketahui.

Baca Juga  Camat Banjit Pimpin Monev di Kampung Donomulyo

“Orang bisa dikatakan miskin jika ia berkekurangan dalam hal ekonominya, apakah itu kekurangan dalam mencari nafkahnya sehari-hari dan juga kebutuhan-kebutuhan pokok yang tidak tercukupi,” ujarnya, Sabtu (20/03)

“ Program PKH yang dibuat oleh pemerintah ini adalah program yang sangat strategis dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Kita berharap program tersebut harus tepat sasaran, jangan diberikan kepada orang yang mengaku-ngaku miskin, tapi ternyata dia masuk kategori keluarga yang mampu dan ekonominya segala berkecukupan,” tegasnya.

Dwi  berharap Kepada  penerima bantuan keluarga harapan dari Dinas Kementrian Sosial harus di manfaatkan sebaik mungkin. Karena masih banyak yang tidak mendapatkan bantuan seperti Mereka “Jangan salah digunakan untuk kebutuhan yang tidak sesuai prosedur,” pungkas Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Dwi Febty Nastiti dalam pengarahannya kepada masyarakat penerima bantuan PKH.

Baca Juga  Pembangunan Kampung Gunung Sari Dikeluhkan Tidak Merata

Terpisah, salah seorang perwakilan penerima bantuan PKH yang tidak ingin disebut namanya mengatakan “Kami sangat bersyukur dan banyak terimakasih, dengan Program Pemerintah dari Dinas Sosial melalui pemberian bantuan PKH ini,” tutupnya. (RWK-D/ Susi)