Positif Covid-19 Di Way Kanan Tambah 7 Orang

Foto: Anang Risgianto S.Km.M.Kes Kadis Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),- Kasus Terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Way Kanan bertambah 7 orang.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Tim Covid-19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgianto S.Km.M.Kes Kadis Kesehatan .Senin (26/4)

Kadis Kesehatan penambahan kasus hari ini merupakan kasus baru dan bergejala. Adapun datanya 7 orang terkomfirmasi positif Covid 19 adalah sebagai berikut:

P 129/Tn Bu (85 )tahun,Laki-laki Alamat :Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk
P 130/Tn. Su(35 )thn Laki-laki
Alamat :Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk
P 131/Tn. Ru (62 )tahun
Laki-laki
Kampung Suka Negeri, Kecamatan Gunung Labuhan
P 132/Tn. Mr,(73) tahun
Laki-laki
Kelurahan Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung
P 133/Tn. Pu(33 )tahun
Laki-laki
Kampung Sumber Rejeki, Kecamatan Negeri Agung
P 134/Ny. In(56 )tahun
Laki-laki,Kampung Kalipapan, Kecamatan Negeri Agung.
P 135/Ny. TS(26 )tahun Laki-laki
Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk.
P 129 – P 135

Baca Juga  UPT PUSKESMAS GULA BUKA VAKSINASI UNTUK UMUM

Kasus ini merupakan kasus baru dan bergejala yang ada di Kabupaten Way Kanan, antara lain:
P 129/Tn. Bu, pasien datang ke RS dengan keluhan batuk berdahak kurng lebih 3 bulan, sesak dan demam, dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif, selanjutkan dirawat di RS untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

Foto: Peta Covid-19 di Way Kanan, per tanggal 26 April.


P 130/Tn. Su, dibawa oleh keluarga berobat ke RSUD ZAPA, dengan keluhan nyeri perut, mual dan sesak kurang lebih 1 minggu. karena pasien bergejala, lalu dilakukan pemeriksaan rapid antigen dengan hasil positif, selanjutnya dilakukan perawatan supaya lebih terkontrol kesehatannya.


P 131/Tn. Ru, pasien berobat dengan keluhan sesak nafas, batuk dan mempunyai riwayat penyakit DM dan asma, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif, Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

Baca Juga  Gedung Rejo Salurkan BLT DD Hari Ini


P 132/Tn. Mr, pasien dibawa oleh keluarga ke Puskesmas Pisang Baru dengan keluhan badan lemas, sesak nafas, batuk, mual, muntah, tidak ada nafsu makan, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif. Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.


P 133/Tn. Pu, pasien ada riwayat mengadakan pesta pernikahan. Pasien dibawa ke Nakes terdekat karena mempunyai keluhan mual, muntah, disertai dengan demam dan pilek. Pasien mempunyai riwayat gastritis. Karena kondisi pasien tidak kunjung membaik, keluarga membawa pasien berobat ke RS ZAPA, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif.


P 134/Ny. In, Pasien dan keluarga mempunyai riwayat perjalanan keluar daerah (Jawa Tengah). Pasien merasakan badan lemas, mual, muntah dan tidak mau makan, lalu dibawa oleh keluarga berobat ke Nakes terdekat. Karena kondisi pasien tidak kunjung membaik, keluarga membawa pasien berobat ke RS ZAPA, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif.

Baca Juga  Harga Anjlok, Petani Serai Wangi Pakuan Ratu Menjerit


P 135/Ny. TS, ada riwayat kontak erat dengan rapid antigen positif, dan mempunyai gejala hilang penciuman dan flu sejak 1 minggu yang lalu, dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid test antigen hasil positif. Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

Hari ini hasil swab PCR pada P 129 – P 135 menunjukkan hasil positif terkonfirmasi Covid-19, kepada pasien karena masih bergejala tetap dilakukan perawatan dan pemantauan di ruang isolasi RS ZAPA.

Atas kondisi tersebut,maka perkembangan pemantauan Covid-19 Kabupaten Way Kanan sampai dengan hari ini adalah sebagai berikut:
Warga dipantau/pelaku perjalanan: 25.307
Suspek: 0
Probable : 0
Konfirmasi: 135
Selesai Isolasi: 108

(RWK-D/Awal)