Polsek Negeri Besar Tinjau Rumah Isolasi Mandiri Kampung Tiuh Baru

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK, -Pasca diresmikannya Tiuh Baru sebagai Kampung Tangguh Nusantara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Negeri Besar  langsung melakukan peninjauan kes­iapan rumah isolasi mandi­ri dipimpin langsung oleh Polsek Negeri Besar yang ada di Tiuh Baru..

Peninjauan itu dilakukan guna memastikan rumah isolasi mandiri itu bisa dan lay­ak dijadikan sebagai tem­pat karantina jika dibutuh­kan suatu saat nanti dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Baca Juga  Gegana Polda Lampung Berhasil Jinakan Granat di Kampung Bratayudha

“Kita akan terus me­mastikan agar gedung Iso­lasi bisa dimanfaatkan jika situasi membutuhkan nan­tinya,” ungkap tim Tugas Gugus Covid 19 Negeri Besar.

Kepala kampung Tiuh Baru Hudson menuturkan, bahwa gedung Isolasi sudah disiapkan, juga memastikan sekurang-kurangnya harus memiliki fasilitas seperti, listrik tempat tidur yang layak dan MCK yang bersih.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Kakam terpilih setia Negara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kita pastikan ada listrik, ventilasi udara, air, MCK, kipas angin dan tempat istirahat yang layak,”ungkapnya.

Dilanjutkannya, rumah isolasi ini disiapkan oleh Pemerintah Kampung, sebagai langkah upaya anti­sipasi. Tempat itu juga bisa untuk mereka yang ternyata mengalami geja­la penyakit yang sedang pandemi saat ini, sehingga bisa dimanfaatkan gedung itu untuk tempat karantina sementara.

Baca Juga  Disesalkan, Gedung Megah Pemerintahan Diduga Tidak Dimanfaatkan

Seperti yang diketahui peninjauan gedung isolasi mandiri itu dipimpin langsung Polsek Negeri Besar dan didampingi oleh Camat Negeri Besar yang diwakili oleh Sekcam Junardi, Danramil yang diwakilkan babinsa Gugus Tugas Covid 19 kampung Tiuh Baru serta beberapa anggota tim Covid 19 Kecamatan Negeri Besar. (RWK- W/JS)