Polisi dan Dinkes Tengah Lakukan Fogging Bersama untuk Cegah Penyakit DBD di Way Kanan

RADARWAYKANAN.COM ,-Dalam upaya keras untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Polres Way Kanan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat telah menggelar operasi fogging. Bertempat di beberapa titik strategis, termasuk fasilitas publik, kantor polisi, dan bahkan rumah-rumah warga, pengasapan ini bertujuan untuk memusnahkan nyamuk Aedes Aegypti, pembawa virus DBD.

Baca Juga  Jaga Silaturahmi, Pemkam Rejo Sari Rutin Gelar Apel Pagi

Kepala Kepolisian Resor Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, menjelaskan bahwa fogging merupakan salah satu langkah penting dalam mencegah penyebaran DBD dengan mengeliminasi populasi nyamuk dewasa. Namun, ia juga menegaskan bahwa tanggung jawab pencegahan tidak hanya ada pada pihak berwenang, tetapi juga pada seluruh anggota polisi dan masyarakat.

Baca Juga  Bulan Puasa Ponpes Ahmad Dahlan Candipura krim 4 Santri Abdikan diri di Menanga Siamang Banjit

Dalam hal ini, pemberantasan sarang nyamuk melalui prinsip 3M (Menguras, Menutup, Mengubur) menjadi kunci penting. Ini membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak untuk membersihkan genangan air yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

“Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, kita dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan aman dari ancaman DBD,” tambah Kasihumas Ipda Mukhtiar. Harapannya, melalui langkah-langkah ini, masyarakat Way Kanan dapat terhindar dari dampak serius yang ditimbulkan oleh penyakit mematikan ini.”ungkapnya. RWK I