Mulai Besok Partai Nasdem Akan Buka Penjaringan

RADARWAYKANAN.COM, Blambangan Umpu- Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Way Kanan membuka penjaringan calon kepala daerah dalam Pilkada serentak Tahun 2024.

Ketua Tim Penjaringan, DPD Partai Nasdem Kabupaten Way Kanan, Cik Raden melalui Wakil Ketua Penjaringan Rizaludin mengatakan, berdasarkan instruksi dari pimpinan Pusat untuk melakukan penjaringan seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Way Kanan, Lampung.

“Iya benar terhitung mulai besok tanggal 1 Mei hingga 7 mei 2024 panitia membuka pendaftaran dan pengembalian formulir di Kantor DPD Nasdem Di Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu,” kata dia.

Baca Juga  Kampung Negeri Agung Masih Gelar Perlombaan dan Hiburan

Dia menjelaskan, kalangan yang akan mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui DPD Partai Nasdem Kabupaten Way Kanan tersebut terbuka untuk umum, baik itu kader partai maupun non kader.

“Selain itu berdasarkan Instruksi Dewan Pimpinan Pusat untuk tidak menarik biaya kontribusi bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Serentak Tahun 2024 atau tanpa mahar”tegasnya.

Baca Juga  Kampung Mulya Sari Gelar Musrenbangkam Untuk Pembangunan 2024

Lanjut Rizal, Kalangan warga yang berminat untuk mengikuti penjaringan calon kepala daerah ini, kata dia, bisa datang langsung ke Kantor DPD Nasdem yang berada di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu, setiap hari sampai tanggal ditentukan yakni tanggal 7 Mei 2024.

“Jadi ini serentak seluruh Indonesia, melakukan penjaringan karena tahapan Pilkada Tahun 2024 sudah dikeluarkan KPU, dan saat ini masih menunggu PKPU tentang Pilkada,”tutupnya.

Baca Juga  PJS Way Kanan Sowan Ke Bawaslu

Diketahui, tinggal beberapa bulan menjelang Pilkada Kabupaten Way Kanan sudah banyak calon yang akan menggantikan Adipati, seperti kader Nasdem sendiri Yusse Sogoran, Yozi Rizal, Saipul, Ali Rahman, Rial Kalbadi maupun Ayu Asalasiah. (RWK/Kadarsyah)