Polda Lampung Minta Sinergi Jurnalis dengan Polres Diperkuat

Dikatakan Pandra, adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara Dewan Pers dan Polri, dimana, setiap aktivitas jurnalistik yang dilakukan oleh wartawan sepenuhnya dijamin oleh Undang-undang dan jika ditemukan sengketa Pers maka ranah penyelesaiannya adalah Dewan Pers.

“Termasuk juga adanya MoU Dewan Pers Republik Indonesia dan Polri, itu juga perlu kita sosialisasikan dan harus dipahami oleh satuan kewilayahan termasuk Polres Metro dan jajarannya yang paham dengan teman-teman jurnalis di Metro,” jelasnya.

Baca Juga  Lagi ! Kejari Lampura Tetapkan 1 Tersangka Kasus Korupsi BUMDES 2019-2021

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Yuni Iswandari Yuyun siap menjalankan petunjuk dan arahan Kabid Humas Polda Lampung tersebut.

“Untuk mengangkat nama institusi Polres Metro terkait pemberitaan adalah dengan menjalin sinergitas dengan rekan-rekan jurnalis,” ungkapnya.

Ia juga akan menginstruksikan seluruh personilnya, Pimpinan Polsek jajaran untuk memberikan pernyataan saat ditanya oleh rekan media berkaitan dengan suatu peristiwa yang terjadi di wilayahnya.

Baca Juga  Diperiksa , Karomani Sebut Penyuapnya Mulai dari Politisi hingga Mantan Kepala Daerah

“Saya bagian dari rekan-rekan dan saya juga bagian dari masyarakat. Jadi ayo kita sama-sama menciptakan keamanan, dan ketertiban di kota Metro ini dengan berita yang positif juga. Penyampaian dari pak Kabid Humas boleh mengeluarkan statement bila memang betul ditemukan kejadian di wilayahnya. Nah setelah ini akan saya instruksikan jajaran untuk menjawab setiap pertanyaan wartawan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Nekat Gantung Diri Pakai Tali Jemuran, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Kediamannya

Berita ini juga btelah tayang di Radarlampung.disway.id dengan Judul ” Polda Minta Sinergi Jurnalis dengan Polres Metro Diperkuat” https://radarlampung.disway.id/read/658605/polda-minta-sinergi-jurnalis-dengan-polres-metro-diperkuat