PMI Sosialisasikan “AYO DONOR DARAH, PLASMA KONVALESEN”

Blambangan Umpu(RWK), – Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan, mengadakan sosialisai “AYO DONOR DARAH, PLASMA KONVALESEN” Setetes darah anda menyelamatkan mereka Kepada penyintas Covid – 19 di Bumi Ramik Ragom, Kamis (12/8).

Sosialisasi itu dilakukan setelah keluarnya surat himbauan bagi Masyarakat yang telah terkonfirmasi Covid – 19, atau yang sering disebut sebagai Penyintas Covid – 19 di Kabupaten Way Kanan, oleh Ketua PMI Way Kanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P. Sosialisasi tersebut berisikan ajakan dan sekaligusn mendata para Penyintas Covid – 19 di Bumi Ramik Ragom.

Saipul mengatakan, bahwa surat himbauan itu dalam rangka mensukseskan Program Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal, S. H. untuk melakukan Siger Donor Darah Plasma Konvalesen bagi para penyintas Covid – 19 di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Akankah Melawan Tabung Kosong?

“Selain menghimbau dan mengajak, kami juga mendata siapa saja penyintas Covid – 19 tersebut. Serta mengajak bagi penyintas Covid – 19 untuk melakukan Donor Darah Plasma Konvalesen di UDD Pembina PMI Lampung,” tambahnya.

Ketua PMI Way Kanan meyerukan, Dengan setetes darah anda menyelamatkan mereka, karena saat banyak pasien di rumah sakit yang terkonfirmasi Covid – 19, tentunya masih banyak dan perlu pertolongan darah kita untuk sembuh.

Baca Juga  KABAR GEMBIRA!!! BST KEMENSOS AKAN BERLANJUT SAMPAI JUNI 2021

Sementara itu, pengurus PMI Way Kanan yang di koordinir oleh Sekretaris PMI  Yoni Aliestiadi, melakukan dan mensosialisasikan Surat Himbauan tersebut dengan cara mendatangi Kantor – Kantor Instansi Pemerintah Negeri dan swasta untuk mendata penyintas Covid yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan.

“Diharapkan, setelah mendata secara langsung Penyintas Covid – 19, kami bisa tahu secara persis ada berapa banyak penyintas yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dan apabila ada keluarga  yang dirawat karena Covid – 19 dan membutuhkan Donor Darah Plasma Konvalesen, kami akan bantu mencarikan donor darah Plasma Konvalesen bagi Penderita Covid – 19 di Rumah Sakit yang ada di Way Kanan,” terang Yoni Aliestiadi.

Baca Juga  Aksi Cepat Tanggap Penanganan Pasien Covid di Negeri Baru

Untuk para keluarga penyintas pendonor darah Plasma Konvalesen yang akan mensuksekan Prgoram Siger Donor Darah Plasma Konvalesen dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 tahun, PMI Provinsi Lampung mengadakan Program SIGER (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) Donor Darah Kebangsaan selama bulan Agustus 2021.

Pendonor Darah Plasma Konvalesen akan mendapatkan Souvenir Batik Lampung dan Paket Beras untuk Pendonor Darah Sukarela. (*RWK/AT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.