PKK Kampung Gunung Sari Sosialisasi 6 M

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK- Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan hari ini, Rabu (30/06) Mengkampanyekan dan menggalakkan Protokol Kesehatan 6M.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Lina Sari selaku Ketua PKK Kampung Gunung Sari tersebut dilaksanakan secara intensif bersama anggota kader PKK lainnya.

Baca Juga  Gedung Rejo Salurkan BLT DD Hari Ini

“Alhamdulillah hari ini kami kader PKK Kampung Gunung Sari memasifkan sosialisasi protokol kesehatan 6M kepada masyarakat, selain mensosialisasikan prokes kamipun membagikan masker secara door to door ke masing-masing rumah warga,” Ujar Lina Sari, Rabu,(30/06)

Gerakan mengkampanyekan 6M ini, lanjut Lina, merupakan salah satu gerakan yang di inisiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan (Ny.Hj.Dessy Afriyanti Adipati red).

Baca Juga  4 Sekawan Pelaku Cabul diringkus Satrekrim Polres Way kanan

“Sesui intruksi yang kami terima, Gerakan ini serentak, bahkan se-Kabupaten Way Kanan, yang tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat Guna memutus mata rantai Covid-19,” Ujarnya.

Terpisah, Marwanto sekretaris Kampung Gunung Sari mewakili Hendra Gunawan selaku Kepala kampung memberikan apresiasi terhadap kader PKK setempat dalam mensosialisasikan prokes di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  SDN 01 KAYU BATU RAPAT WALI MURID MEMBAHAS PEMBELAJARAN TATAP MUKA

“Dengan semangat dan andil kader PKK hari ini yang secara langsung turun kemasyarakat guna mensosialisasikan 6M, kami selaku aparatur Kampung turut apresiasi, sebab di tengah Pandemi Covid-19 saat ini butuh sinergitas antara satu dengan yang lain bergerak bersama-sama guna memutus mata rantai Covid-19 yang merupakan hajat kita bersama,” Pungkas Marwanto. Rabu,(30/06). RWK/Oksi.