Perkuat Dakwah, PDM resmikan Masjid Abdullah PCM Baradatu

Baradatu-RWK,- Ketua PDM Way Kanan H.Joko Susanto meresmikan Masjid Abdullah di Komplek SMP Muhammadiyah Baradatu di Kampung Setia Negara Selasa 30 Nopember.

Masjid yang dibangun atas kerjasama PCM Baradatu dan Yayasan Bina Muwahidin memiliki ukuran 8,5 x 8,5 m plus 3 ruang untuk Kantor dan TPA serta kamar mandi luar dalam.

Joko Susanto menyatakan apresiasi atas terbangunnya Masjid dan TPA ini, di tengah pandemi Covid ternyata warga persyarikatan masih mampu mendermakan waktu, biaya dan tenaga untuk terwujudnya bangunan umat ini.

Baca Juga  UPT Puskes Negeri Agung Lakukan Penyemprotan Desinfekatan

Harapannya Masjid yang dibangun ini bermanfaat dan menjadi tempat dakwah Islam untuk semua, dan memberikan perubahan baik internal dan eksternal bagi masyarakat.

Ketua Panitia pembangunan masjid M.Barlean mengatakan bahwa pembangunan yang dimulai bulan Juni 2021 Alhamdulillah dapat berdiri, dengan 216 juta dukungan dana Yayasan Bina Muwahidin, ditambah 162 juta dari sumbangan warga persyarikatan baik berupa uang, material dan tenaga. Total biaya pembangunan menghabiskan 400 juta lebih.

Baca Juga  Sunari , Lakukan Hal Yang Positif Patuhi Protokol Kesehatan dan Berolah Raga

Mewakili Camat Baradatu, Kasi Trantib Muhlis menyampaikan berterima kadih dan apresiasi atas terbangunnya masjid ini dengan harapan akan terus dimakmurkan untuk masyarakat sekitar.

Sunarno dari Yayasan Bina Muwahidin Surabaya selaku donatur mengatakan Yayasan Bina Muwahidin sudah membantu membangun masjid di beberapa wilayah di Lampung. Pihaknya mempersilakan bagi daerah yang ingin dibantu pembangunan masjid dapat menghubungi Yayasan Bina Muwahidin.