Pemuda Pancasila Way Kanan Sunat 36 Anak Serta Bagikan 150 Paket Sembako

Negeri Besar (RWK), – Wakil Bupati Way Kanan menghadiri Acara bhakti Sosial dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 yang diadakan oleh Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Negeri Besar .

Ali Rahman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Pemuda Pancasila khususnya PAC Kecamatan Negeri Besar yang pada hari ini yang mengadakan Bhakti Sosial dan Sunatan Massal untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh Pemuda Pancasila ini dapat memberikan contoh kepada pihak-pihak lain agar dapat mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat. Bhakti Sosial ini salah satu bukti menunjukan bahwa kehadiran organisasi Pemuda Pancasila telah membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan. Kami selaku pemerintah daerah memandang positif akan keberadaan organisasi Pemuda Pancasila. Kami yakin dan percaya jika kita mampu bersatu padu, bahu membahu, bergandengan tangan kita akan mampu membangun Way Kanan kedepan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. Kamis (28/10)

Baca Juga  Gerobak Sapi Warisan Budaya yang Mulai Dilupakan

Ali Rahman berharap di Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini yang mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Dapat memantik semangat pemuda khususnya di Way Kanan untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemudalah diharapkan bangsa kita bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Mulya Agung Adakan Rakor Dalam Rangka Menjaga Keamanan Kampung

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Way Kanan Herman SH, mengatakan pihaknya turut andil dalam rangka menyongsong hari Sumpah Pemuda serta memperingati Dirgahayu Pemuda Pancasila Yang ke-93 dengan mengadakan Sunat Masal serta Pembagian Paket Sembako kepada masyarakat terdampak pandemi.

“ada 36 anak yang mengikuti sunat massal, serta kami membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat”jelasnya.

Baca Juga  Masih Banyak warga tak pakai Masker di jalan raya

Terpisah, Sabki Harun Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Negari Besar mengungkapkan, pada Bhakti sosial kali ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu dan ditambah dengan kegiatan sunatan massal.

“Alhamdulillah, dalam rangka memperingati sumpah pemuda ditahun ini, kami dapat mengadakan kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan sunatan massal yang diikuti oleh 21 peserta,” pungkasnya. (RWK/JS)