Pemkam Segara Midar dan UPT Puskesmas Bumi Baru, Lintas Sektor melaksanakan percepatan vaksinasi 1,2 dan Booster

Blambangan Umpu (RWK)– Hadir Dalam Kegiatan pencapayan Booster tersebut. Camat Blambangan umpu yang Di wakili oleh Kasi Tapem GajahTera. Bersama Uspika, Ka UPT Puskesmas bumi Baru Gajah Tera. Ria Syalutra kakam Segara Midar, Babinsa, Babinkamtibmas, serta aparatur setempat.

Ria Syaputra Kakam Segara Midar mengatakan Alhamdulilah Pada hari ini kita kembali mengadakan suntik Vaksin Booster, dan telah mencapai target, pencapayan tersebut merupakan upaya kami selaku pemerintahan kampung dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah baik pusat maupun daerah khususnya. alhamdulilah juga dengan eduikasi dari kami kesadaran masyarakat kami juga nampak antusias mengikuti program ini, jelas Ria Syaputra.

Baca Juga  Kampung Gunung Labuhan Realisasi Program SLBM

Ka UPT Kapus Bumi Baru Deni Paika. saat Dikonfirmasi mengatakan” manfaat dari vaksinasi Covid-19 Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh Vaksin yang terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan yang disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang.

Baca Juga  Kabar dari Mekah, Jama’ah Way Kanan Semua Sehat Besok Bergerak ke Arofah

dirihya menambahkan” Mengurangi Risiko Penularan Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.

Mengurangi Dampak Berat dari Virus Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan. Mencapai Herd Immunity Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19, Diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang penting nya melakukan vaksuin