Pemkam Dan Warga Lembasung Gotong Royong Bersihkan TPU

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Kepala Kampung Lembasung M. Helmi Ibrahim, bersama aparatur Kampung dan Masyarakat Kampung Lembasung melaksanakan kegiatan gotong royong di Temat Pemakaman Umum yang berada di Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Kamis (15/7).

Tentunya kegiatan gotong royong tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kami melakukan gotong royong bersama warga di TPU yang ada. Menjaga lingkungan sekitar juga merupakan tanggung jawab bersama. Bahkan yang melaksanakan kegiatan ini bukan hanya orang dewasa saja, ada banyak pemuda yang juga ikut melakukannya,” jelas Helmi.

Baca Juga  Wira Hadikusumah Kunjungi PWI Way Kanan

Selain melakukan gotong royong, dalam kesempatan itu juga dibentuklah kepengurusan makam.

“Kami juga mulai membentuk kepengurusan makam. Mulai dari penggali kubur, kebersihan, dan perawatan makam yang berada di Kampung Lembasung,” lanjutnya.

Kepala Kampung Lembasung tersebut juga mengatakan, “Dengan terjaganya kebersihan makam, masyarakat pastinya menjadi lebih nyaman saat ingin berziarah. Intinya semua kegiatan yang dilakukan memiliki tujuan yang berkaitan dengan kepentingan umum. Yang lebih bermanfaat akan kami dahulukan dibandingkan dengan kegiatan yang lainnya,”.

Baca Juga  Kampung Srimulyo 4 Calon Kakam Telah Dapat Nomor Urut

Semenjak dilantik, Helmi memang lebih mengedepankan kegiatan yang memiliki asas manfaat berkelanjutan. Dirinya beranggapan bahwa tidak semua kegiatan bisa dijadikan prioritas. Apalagi kalau memang tidak membuahkan manfaat yang besar.

“Mudah – mudahan, dengan adanya kegiatan ini juga masyarakat dapat lebih bersatu dan menjadi lebih bisa menjaga lingkungan sekitar. Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid – 19 sekarang ini yang mana kita semua memang harus tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga,” tutup Helmi. (RWK/AT)