Pemkam Bengkulu Jaya Hiraukan Himbauan Dinsos

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan- RWK,– Diduga Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Seakan tak diindahkan oleh pemerintah Kampung Bengkulu Jaya, bukan tanpa alasan, dimana sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Bismi Jayadi telah melakukan kroscek langsung dilapangan untuk menindak lanjuti terkait dugaan ada beberapa aparatur kampung yang menerima PKH ataupun BPNT.

Dari hasil kroscek tersebut benar adanya bahwa telah terdapat aparatur kampung Bengkulu Jaya yang menerima Uang Negara itu, Dalam pada itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan telah mengecam keras terhadap pemerintah kampung maupun aparatur kampung agar dapat melepas disalah satunya.

Baca Juga  Polsek Gunung Labuhan Bagikan Beras dan Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

“Saya tegaskan, pemerintah kampung mampu mengambil tindakan, itu nanti (aparatur kampung yang terima PKH) dihapus nama-namanya di dalam data SIKK-NG oleh Operator kampung melalui berita acara yang diterbitkan oleh kepala kampung”jelas Bismi diberitakan sebelumnya.

Namun, diduga pemerintah kampung Bengkulu Jaya seakan tutup mata akan perintah tersebut, sebab dari penyaluran PKH maupun BPNT masih saja dicairkan dan diterima oleh aparatur yang dimasukkan dalam KPM melalui SIK-NG.
“kalau BPNT itu masih mereka cairkan dan terima mengenai PKH kita gak tau soalnya ATM di yang bersangkutan (KPM red) jadi mereka bebas mau mencairkan dimana saja”ujar narasumber terpercaya Radarwaykanan. Kamis (18/11).

Baca Juga  Kader PMII Berbagi Takjil

Hal ini juga dibenarkan oleh E-Warung Bengkulu Jaya bahwa aparatur yang menerima BPNT maupun PKH masih saja dicairkan.

“Iya kalau BPNT nya masih, kalau PKH gak Tau soalnya mereka ngambil bukan sama saya melainkan di Agen Bank yang berkerja sama dengan Kemensos (BNI red)”ujarnya.

Terpisah, Koordinator PKH Kabupaten Way Kanan Pebri saat dikonfirmasi dirinya menegaskan bahwa ia tidak tau menau prihal itu.

“kita gak tau, dulu kan Pak Kadis sudah pernah turun dan memerintahkan pemerintah kampung membuat berita acara agar aparatur yang mendapatkan bantuan itu segera dikeluarkan sebagai KPM, gak tau kalau masih mereka terima. coba tanya pak kadisnya. bisa jadi mereka melalui dinas langsung tidak melalui kami”ungkapnya.

Baca Juga  Adipati Saksikan Serijab Camat Buay Bahuga

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Way Kanan saat di Konfirmasi melalui via WhatsAap hanya diabaikan dan dibaca saja tanpa memberikan keterangan apapun.

Hal serupa juga dengan Koordinator BPNT kabupaten Way Kanan Sri, telah beberapa kali dihubungi baik Via WhatsAap maupun Telepon nya hanya diabaikan meskipun dalam keadaan aktif. (RWK/Red)