Pemkab Way Kanan Persiapkan Penyambutan Ketua TP PKK Provinsi Lampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK), – Guna memastikan Persiapan yang matang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan dalam rangka Kunjungnan Ketua TP PKK Provinsi Lampung pada hari Selasa Tanggal 12 Oktober 2021 di Kabupaten Way Kanan Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos.,M.IP didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, S.Sos.,M.M serta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, M.T. menggelar Rapat Evaluasi Persiapan Akhir di Ruang Rapat Utama Pemda, Senin (11/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, menegaskan kepada SKPD, Bagian dan Organisasi terkait untuk menyiapkan lokasi dari Penyambutan di Rest Area Gunung Labuhan, Rumah Dinas Bupati Way Kanan, Gedung Serba Guna, dan Lokasi Curup Kereta.

Baca Juga  Dewata Agung : Selamat, Tanamkan Kejujuran Dalam Melayani Masyarakat

“Saya harap kepada SKPD, Bagian dan Organisasi terkait untuk menyiapkan lokasi Penyambutan yakni di Rest Area Gunung Labuhan, Rumah Dinas Bupati Way Kanan, Gedung Serba Guna, dan Lokasi Curup Kereta, tentunya Kegiatan tersebut juga bersinergi dengan 7 (Tujuh) Organisasi yaitu Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dengan sasaran pembinaan di Kabupaten/Kota.”ujar Saipul kepada SKPD, Bagian dan Organisasi terkait untuk menyiapkan lokasi Penyambutan Ketua TP PKK Provinsi Lampung pada hari Selasa Tanggal 12 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga  Kampung Banjar Sari Salurkan BLT DD Untuk Bulan Januari-Maret 2022

Lebih lanjut, Dalam Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Lampung dalam Rangka Pembinaan di Kabupaten Way Kanan, akan dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Senam Lampung Berjaya, Tampilan Gamolan, Kampanye GEMARIKAN, Demo Masak untuk peningkatan Gizi keluarga dengan memanfaatkan kearifan lokasi di Curup Kereta, Pembinaan Pokja PAUD, Literasi dengan Mobil Perpustakaan Keliling, pemberian berbagai bantuan, Praktek membatik, Bazar Produk, Pembinaan LKKS, Pembagian Sembako, Tapilan menari oleh anak-anak Difabel, Pemeriksaan Kesehatan YJI serta Vaksinasi 500 orang dan Donor Darah oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan.”jelasnya

Baca Juga  Adipati Ikuti Musrenbang Kecamatan Secara Virtual

Diketahui, rapat tersebut turut dihadiri oleh kepala/unsur Dinas Pemberayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Kesehatan. Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas P3AP2KB, Dinas Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Bagian Umum Setdakab serta unsur Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan. (RWK/Alba)