Pemkab Rakor Pendirian UNILA 2 Di Way Kanan Secara Virtual

Foto: Suasana Rapat Koordinasi Virtual Dengan Pihak Universitas Lampung Terkait Pembangunan Kampus Unila Di Kabupaten Way Kanan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Pemerintah Kabupaten Way Kanan, mengadakan rapat koordinasi virtual dengan pihak Universitas Lampung. Rapat tersebut terkait rencana pendirian kampus Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan, Rabu (19/5).

Rapat yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P., jajaran Kepala Dinas Kabupaten Way Kanan, beberapa Kepala Badan Kabupaten Way Kanan tersebut, mengambil tempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Tingkatkan Potensi Belajar, Mahasiswi UIN KKN-DR Di Kampung Sumber Rejeki.

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si., yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Lampung Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S., menjelaskan bahwa sebelumnya pihak Universitas Lampung dan juga Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah sepakat untuk menggunakan Bangunan Rumah Sakit lama yang terdapat di Kecamatan Umpu Semenguk sebagai tempat melakukan kegiatan Perkuliahan.

“Namun, walaupun sudah ada tempat yang disepakati, tentunya masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin merealisasikan Unila 2 di Kabupaten Way Kanan,” terus Heryandi.

Baca Juga  Pemuda Muhamadiyah Way Kanan Sambut Baik Program ITB

Wakil Rektor 1 Universitas Lampung tersebut juga mengatakan bahwa Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu Kabupaten yang strategis, itulah mengapa Ia berharap kerja sama tersebut bisa segera direalisasikan dan tahun depan sudah bisa melakukan penerimaan siswa baru.

“Tentunya nanti juga akan dilakukan pembentukan panitia yang akan mengurusi kelanjutan dari Unila 2 ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T. mengatakan banyak terima kasih kepada pihak Universitas Lampung.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Lampung karena telah mau mendengarkan dan menerima gagasan terkait Unila 2 dari Pemerintau Daerah Kabupaten Way Kanan,” terangnya.

Baca Juga  Kampung Curup Patah kembali Realisasikan BLT DD Tahap 3

Kussarwono juga menegaskan bahwa memang pembangunan Kampus Unila di Kabupaten Way Kanan adalah salah satu keinginan Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.H. dari semenjak menjabat di Periode satu yang lalu. Namun memang baru bisa terproses di Periode kedua yang sekarang. “Hal ini tentunya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Way Kanan,” lanjutnya.

“Sekali lagi saya ucapian terima kasih, dan mudah – mudahan apa yang kita harapkan bisa terwujud dan berjalan dengan lancar,” tutup Kussarwono. (RWK/AT)