Pemerintah Kampung Negeri Baru Kembali Salurkan BLT-DD Tahap III

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk (RWK), – Pemerintahan Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III bulan maret di tahun 2021.Bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 50 KPM, langsung dibagikan di Balai Kampung Negeri Baru, Rabo (28/7).

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kampung mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.  

Baca Juga  Gorong Gorong Rusak Diperbaiki Tahun 2021

Turut hadir pada kegitan tersebut Camat Umpu Semenguk Satria Nasir yang di wakili oleh Sekcam, Ketua BPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Seluruh Aparatur Kampung Negeri Baru.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap lll untuk Bulan Maret kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 50 KPM, Karna Mengingat Kita masih dalam Suasana Pandemi Sehingga pembagian kita bagi di dua tahap yakni, pada tahap pertama pada pukul 09.00 pagi dengan 27 KPM dan tahap dua kita kembali bagikan pada 23 KPN,” Tegas Deson Taria Kepala Kampung negeri Baru, Rabo (28/7).

Baca Juga  Kampung Tanjung Agung Dirikan Posko PPKM Darurat

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300 ribu/KPM  dan telah diserahkan kepada 50 KPM. Dalam Kesempatan itu, Deson Taria berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Dia menambahkan, Dalam penyaluran tahap Ke lll ini, Atas nama Pemerintah Kampung pihaknya, Menghimbau kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona Covid-19.

Baca Juga  Warga Banjit Dukung Proyek Irigasi

“ Kami sampaikan agar masyarakat tetap mengikuti Prokes Covid-19 dengan sebaik-baiknya agar jangan sampai ada masyrakat Negeri Baru Yang Terpapar Covid-19, Waspada dan tetap Patuhi terhadap Protokol Kesehatan Covid-19″ Pungkasnya.(RWK/D)