Pemerintah Kampung Kemu kembali Salurkan BLT DD Bulan April Dan Mei

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit(RWK), – Pemerintah Kampung Kemu Kecamatan Banjit, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran dilaksanakan secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah. Selasa (03/08).

 

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tersebut, adalah hasil musyawarah antara Pemerintah Kampung dan tokoh masyarakat sesuai dengan data yang ada. Besaran penyaluran BLT-DD Tahun 2021 untuk bulan April,Mei dan juni ialah Rp. 300.000/KPM/ bulan.

Baca Juga  200 Warga Kampung Marga Jaya dan Kampung Bumi Jaya Serbu Balai Kampung Bumi jaya

 

Penyaluran BLT-DD, dihadiri langsung Kepala kampung Kemu Rambat, Sekretaris Kampung, Babinsa, Babinkantibmas dan seluruh Aparatur Kampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

 

Rambat juga menyempatkan diri untuk memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan bantuan dengan baik. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga BLT-DD dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa tersebut, dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga  Posyandu lansia kampung Sribasuki

 

Kepala kampung Kemu juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warganya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (RWK/HABIBI A.P)