Pemerintah Kampung Karya Agung Efektifkan Peran Kampung Tangguh

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) – Komitmen Pemerintah Kampung Karya Agung, untuk mencegah laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan upaya dengan mendirikan Posko Kesehatan dan Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona diwilayahnya, Selasa (23/02).

Nampak hadir dalam lounching kampung tangguh tersebut Kepala Kampung Karya Agung Pansebon, Kapospol Negeri Agung IPTU Kartubi, Babinsa, Tim Medis, Bhabinkamtibmas, Hansip dan bersama semua Aparatur Kampung Karya Agung.

Baca Juga  Hi Adipati Apresiasi Atlit Disabilitas

Pansebon Mengatakan Terbentuknya Kampung tangguh dan Posko Kesehatan akan berfungsi sebagai pengawasan bersama dengan instansi terkait yakni pemerintah kampung, TNI/Polri, Puskesmas dan juga masyarakat serta sarana menyampaikan Himbauan dan Edukasi tentang protokol kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama konsisten dalam melakukan dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” Tegasnya.

Baca Juga  Kakam Karang Agung Dukung Penuh Kegiatan Karang Taruna

Menurutnya Kampung Tangguh yang diluncurkan baru-baru ini di berbagai wilayah di Indonesia merupakan upaya pemerintah pusat untuk menangkal COVID-19 dengan kearifan lokal.

“Pandemi ini harus memperkokoh semangat gotong-royong untuk menghadapi COVID-19, Melestarikan kearifan lokal dalam menjalani kehidupan new normal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ,”Imbuhnya.

Baca Juga  Penyaluran BLT-DD Bulan April Kampung Sumber Sari

Dia berharap agar warga dapat bahu membahu untuk saling mensukseskan program pemerintah, “Dengan ini mari kita bersama-sama mematuhi peraturan pemerintah, Memahami Programnya, Saling Mengingatkan antar sesama,”Harapnya.(RWK-W/AWAL)