Pembinaan Kader IMP Oleh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Baradatu dan Gunung Labuhan

Gunung Labuhan, (RWK) – Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Baradatu dan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, memberikan pembinaan kepada Kader IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) yaitu Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, di Balai Kampung Gunung Labuhan, Way Kanan, Kamis (3/12).

Adapun kegiatan itu berlangsung sejak Pukul 09 WIB s.d Selesai.
dihadiri oleh Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD masing-masing kampung se-Kecamatan Gunung Labuhan.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Tiuh Balak 1 Bagikan BLT DD tahap 3

Dalam Pembinaan tersebut, Tria Ulfa S.Km selaku penyuluh Keluarga Berencana (KB) mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Program Banggakencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana).

“Kader PPKBD merupakan kepanjangtanganan dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), karena terbatasnya Penyuluh KB, maka kalian sebagai kader PPKBD dan Sub PPKBD harus terjun langsung ke masyarakat, yang tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi dan kinerja PPKBD dan sub PPKBD dalam melaksanakan tugasnya sebagai penggerak , dan menyampaikan informasi program KB di Desa,” Tutur Ulfa.

Baca Juga  NIRWANA ( NIZWAR ELKANA ) SIAP BAWA PERUBAHAN DI PWI LAMPUNG

Kader IMP diharapkan memahami 6 peran Bhakti IMP dan Re-branding BKKBN serta tetap semangat membantu program KB serta mengajak pasangan usia subur( PUS ) untuk ber-KB dan melaksanakan program KB di Desa bersama sama dengan penyuluh KB.

“PPKBD dan Sub PPKBD di Desa-desa diharapkan dapat secara sinergi dalam menjalankan program KB dan PKK sehingga persoalan-persoalan kependudukan di masyarakat dapat di selesaikan dan tujuan pembangunan mewujudkan keluarga kecil dan bahagia di desa dapat tercapai,” Jelasnya.

Baca Juga  Kampung Penengahan Salurkan Kembali BLT DD Kepada 59 KPM

Masih Kata Tria Ulfa yang akrab di sapa Ulfa tersebut mengatakan harapan besarnya terhadap PPKBD dan sub PPKBD untuk terus berkolaborasi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk PPKBD dan sub PPKBD mari kita bersama-sama untuk melakukan sosialisasi 8 fungsi keluarga dimasyarakat dan tunjukkan kamampuanmu dalam melakukan penggerakan dan penyuluhan program KB di kampung-kampung” Tutupnya.RWK/OAF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.