PELEPASAN PERDANA DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU WAY KANAN

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way kanan mulai mendistribusikan perlengkapan logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan 2020 ke 7 kecamatan yang jarak tempuhnyajauh(7/12) . KPU mengirim ribuan surat kotak suara dan perlengkapan lainnya dengan 6 armada.

Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki Dharmawan.S.H menuturkan pendistribusian logistik ke 15 Kecamatan yang tersebar di dilakukan selama dua hari.

“Pendistribusian logistik ini berlangsung selama dua hari yakni mulai Senin – Selasa. Kami juga bekerjasama dengan TNI dan Polri,” ungkap Refki  usai acara pelepasan logistik di Kantor KPU Way Kanan,

Baca Juga  KAMPUNG KALI PAPAN GELAR POSYANDU SECARA RUTIN

Refki melanjutkan, pada hari pertama pendistribusian KPU mengirim ke 7 kecamatan terlebih dahulu. Kecamatan yang jaraknya jauh jauh dan hari kedua untuk 8 kecamatan

“Ada enam mobil yang kami siapkan untuk pendistribusian. Nantinya kami dibantu oleh Forkopimda termasuk TNI-Polri untuk pengiriman ke masing-masing TPS,” katanya.

Pelepasan distribusi logistik tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, Ketua Bawaslu Way kanan, Sekda Way Kanan , Kepala Kesbangpol,  Kapolres dan Dandim 0427. Acara pelepasan logistik langsung dilakukan oleh Kapolres dan Dandim.

Baca Juga  PROPAM POLRES WAY KANAN CEK DAN TES URINE ANGGOTA POLRES

Refki menjelaskan bahwa terdapat 10 jenis logistik yang dimasukkan ke dalam satu kotak suara. Ia merinci logistik itu antara lain surat suara sesuai DPT dan tambahan 2,5 persen, tinta, alat pencoblosan serta bantalannya, alat bantu tuna netra dan semua jenis formulir.

Disinggung apakah pendistribusian oleh KPU termasuk alat pelindung diri (APD) yang dikirimkan, Refki mengaku hanya distribusi pemilihan saja.

Baca Juga  Teror Covid Jadi Sorotan, 11 ASN Reaktif

Ia menambahkan, seluruh logistik yang telah didistribusikan akan dikirim ke tiap TPS pada tanggal H-1 pencoblosan.

“Semua logistik ini baru kami kirim ke tiap TPS pada 8 Desember. Untuk keamanan kami juga sudah dibantu oleh TNI-Polri yang ada di masing-masing wilayah,” ungkap Refki.RWK/WN/FJ/SPR