Pelatihan Kelompok Wanita Tani Kampung Rantau Jaya

Banjit (RWK)’- Pelatihan Kelompok Wanita Tani Kampung Rantau Jaya Kecamatan banjit kabupaten Way kanan dalam rangka pemanfaatan lahan kosong atau tanah Kampung bertempat di Balai Kampung Rantau Jaya Selasa 26/10/2021.

Permasalahan kesejahteraan petani dan keluarganya membutuhkan perhatian yang serius dari pemerintah dan lembaga yang terkait. Salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membantu mewujudkan kesejahteraan para petani adalah program Kelompok Wanita Tani (KWT).

Baca Juga  Petani Menjerit, Pupuk Subsidi Mulai Hilang di Pasaran

Tujuan pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuan petani dan keluarganya sebagai subjek pembangunan pertanian melalui pendekatan kelompok tani agar lebih berperan dalam pembangunan. Peningkatan produktivitas tenaga kerja wanita tani memiliki peran dan potensi yang strategis dalam mendukung peningkatan maupun perolehan pendapatan rumah tangga pertanian di pedesaan atau perkampungan.

Baca Juga  Jelang Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Gunung Labuhan Siapkan PROKES

Taufik ma’ruf didampingi Nuryadi kalau Kampung Rantau Jaya dan ketua kelompok wanita tani Suratmi berharap kegiatan pengabdian ini secara garis besar dapat dilihat dari beberapa aspek, antara lain: Pertama, keberhasilan target jumlah peserta pelatihan, kedua, ketercapaian tujuan pendampingan (termasuk penyampaian materi pendampingan sesuai perencanaan), dan ketiga, kemampuan obyek pendampingan dalam penguasaan materi sesuai tujuan pendampingan.

Baca Juga  PBB Naik Tinggi Warga Menjerit

RWK/ HABIBI A.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.