Pasca Rapat Sosialisasi Pilkakam, Kampung Gunug Baru Sigap Rakor Panitia Pilkakam

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK) -Pasca dilaksanakan nya Rapat sosialisasi pemilihan kepala kampung serentak gelombang III tahun 2021 kabupaten Way Kanan.

Menyikapi hal tersebut,pemerintah kampung gunung baru kecamatan Gunung Labuhan kabupaten Way Kanan sigap dalam mengambil tindakannya,sebab terdapat 85 kampung salah satunya kampung gunung baru.

Pemerintah kampung gunung baru melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala kampung (pilkakam) tahun 2021 yang dipimpin oleh ketua BPK dan tetap menerapkan protokol kesehatan dihadiri pemerintahan Kampung, dan seluruh aparatur kampung, Ketua RW, RT tokoh masyarakat dan agama, Rabu (27/01).

Baca Juga  Danpos Koramil 427-04/Bahuga dan Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan Kawal Bagi BST

Penetapan panitia pilkakam yang dipimpin langsung oleh pejabat kepala kampung gunung baru.

Pejabat kepala kampung gunung baru saat ditemui usai melaksanakan panitia pilkakam mengatakan yang menjadi panitia telah di atur dalam aturan yang telah ditetapkan. “Panitia pilkakam untuk kampung gunung baru ditempuh sesuai regulasi yang kami tahu, diantaranya Perbup no 37 tahun 2017, terdiri dari perangkat kampung,utusan masyarakat dan tahapan,sampai dengan terbentuknya”tuturnya

Baca Juga  Wabup Ali Rahman Monev PPKM Di Kampung Mulya Agung

Pihak panitia dari Kecamatan mengagendakan adanya pembinaan, pemahaman tentang regulasi, tentang teknis yang dipokuskan di Kecamatan, jadi panitia sendiri yang di undang, hemat waktu dan pembiayaan bisa ditekan sebab pilkakam tahun 2021 tidak juh berbeda dengan pilkada 2021.

Sawaludin berharap pilkakam kampung gunung baru dapat berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.RWK/HABIBI A.P