Panitia Pilkakam Kecamatan Negeri Besar Lakukan Rapid Test

Foto pelaksanaan Rafid test Antingen panitia pilkakam

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK,-Dalam rangka menyambut pemilihan kepala kampung serentak tahun 2021 di Kabupaten Waykanan, Ratusan panitia menjalani rapid test Antigen bertempat di Balai kampung Tanjung Mas kecamatan negeri besar. Kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran virus saat pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 27 Mei 2021 mendatang Rabu (19/05).

Baca Juga  SAMAPTA POLRES AJAK MASYRAKAT SAMA SAMA TANGANI COVID

Rapid test antigen tersebut diikuti oleh panitia pilkakam sebanyak 225 orang lebih Meliputi kampung Tanjung Mas, Negeri Jaya, Bima Sakti Tegal Mukti, dan Negeri kasih.

Foto pelaksanaan Rafid test Antingen panitia pilkakam

Febri selaku Petugas Rapid test Antigen dari Klinik Flora mengatakan, pelaksanaan rapid test antibodi adalah kegiatan untuk memastikan bahwa panitia pada pilkakam dalam keadaan sehat dalam melaksanakan tugasnya pada saat masa pemilihan nanti.

Baca Juga  Door!! Tim Tekab 308 Ringkus Pelaku Diduga Curas

“Hari ini merupkan pelaksanaan pemeriksaan terhadap seluruh panitia Pilkakam Se-kecamatan Negeri Besar, untuk pemeriksaan rapid antibody artinya setiap panitia pilkakam harus dilakukan pemeriksaan antibody untuk memastikan kalau mereka dalam keadaan sehat tidak terpapar oleh virus,” ujarnya.

Ditempat terpisah Salah satu ketua panitia pilkakam menjelaskan rapid tes bagi panitia pelaksana pilkakam merupakan tahapan yang harus diikuti. Tujuannya adalah untuk menjaga dan sekaligus melihat apakah panitia pilkades terpapar atau tidak.

Baca Juga  Peduli Tumbuh Kembang Balita, UPT Puskesmas Negeri Agung Lakukan Posyandu

“Saya berharap semua panitia yang mengikuti Rafid Test Antigen hari ini sehat dan semuanya (Negatif),”Tutupnya.RWK/JS