PAI : Jangan Terlibat Ajaran Sesat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK- Penyuluh Agama Islam merupakan bagian terdepan Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengayomi masyarakat agar tidak terlibat paham-paham yang bertentangan dengan ajaran agama maupun hukum negara. Apalagi Indonesia adalah negara berideologi Pancasila, juga masyarakatnya memiliki keanekaragaman perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa yang musti dijaga.

Baca Juga  Kepedulian Kakam Gedung Menang Kepada Warganya Hingga Bentuk Kampung Tangguh

Demikian tersebut disampaikan oleh H.Muhamnad Anwar Sodiq salah satu Penyuluh Agama Islam spesialisasi Radikalisme dan Aliran Sempalan yang sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke KUA Blambangan Umpu,Waykanan hari ini, Selasa, (13/07)

“Seperti halnya hari ini, Selasa, (13/07) saya tengah memberikan pelayanan kepada Masyarakat, berkonsultasi masalah radikalisme dan aliran sempalan yang berkembang di masyarakat,” Jelas H.Muhamad Anwar Sodiq.

Baca Juga  Pasar Senin Negeri Baru Ditutup Sementara

Tugas kita sebagai tokoh agama, Lanjutnya, adalah memberikan pemahaman bahwa ada beberapa faktor penyebab timbulnya radikalisme dan aliran sempalan di tengah masyarakat.

“Faktor terjadinya faham radikalisme adalah karna
Kurangnya informasi yang benar terhadap sesuatu hal yang berkembang ditengah nasyarakat juga faktor ekonomi yaitu timpang kehidupan antara yang miskin dengan yang kaya serta banyak faktor faktor lainnya,” Pungkasnya.RWK/OAF.