NENEK MISINEM TERIMA KASIH GUSTI ALLAH

Banjit (RWK)– Pemerintah Kampung Kemu Kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan kembali Salurkan BLT DD bulan September 2021 secara door to door untuk menghindari kerumunan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah Selasa 21/09/2021

Rambat Kepala Kampung Kemu mengatakan pembagian BLT-DD bulan September 2021 tidak bisa dibagikan seperti biasanya yakni dengan mengumpulkan KPM. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kampung Kemu menyiasati dengan cara membagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) KPM Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 15 KPM yang ada di kampung Kemu.

Baca Juga  BidPropam Datang Wakapolres Way Kanan di Demosi Ke Polda Lampung

Sebelum proses penyaluran BLT-DD, Rambat Kepala Kampung Kemu telah mengumpulkan perangkat kampungnya. Dalam pertemuan singkat tersebut, Kepala Kampung memerintahkan kepada seluruh aparatur Kampung untuk melaksanakan pembagian BLT-DD untuk bulan September agar dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah KPM.

“Ini Kita lakukan sebagai bentuk penerapan dari kebijakan terkait PPKM Darurat Covid-19 dan sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga  Awaludin Pimpin Kegiatan Pembinaan Kelompok Tani Tiuh Balak II

Masih kata Rambat,setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah)untuk bulan September. Saya berharap kepada penerima manfaat BLT DD agar uang yang di terima dapat digunakan membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Salah satu KPM BLT-DD, kampung Kemu Misinem mengatakan berterima kasih kepada pemerintah Kampung yang telah memberikan bantuan dari Januari hingga sekarang.

Baca Juga  Evaluasi PPKM dan Tinjau Rumah Isolasi Kampung Kalipapan

“Bantuan niki sangat bermanfaat, apa lagi tiang dalam kondisi badan yang sudah sepuh seperti niki yang tidak bisa mencari pekerjaan,” tambahnya dengan rasa bersyukur. RWKI/HABIBI