Negeri Baru Salurkan BLT DD Bulan Februari

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semunguk (RWK),-Pasca dilantiknya Deson Taria Sebagai kepala kampung Negeri Baru kecamatan Umpu Semenguk Oleh Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya,SH.MM 17 Juni lalu kini dirinya mulai bekerja melayani dan mengayomi masyarakat nya, dia (Deson Taria) bersama dengan aparatur kampung Negeri Baru melaksanakan peraturan PMK no 40/2020, tentang BLT Desa adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dan mengacu pada dan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Baca Juga  Giat Vaksin 1 dan 2 di Kantor Kampung Menanga Jaya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- Dana Desa) yang dilaksanakan Di Balai Kampung Negeri Baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan diberikan langsung oleh kepala kampung terpilih.  

Kepala kampung Negeri Baru Deson Taria bersama Perangkat kampung didamping,Plt. Camat Umpu Semenguk Satria, babinsa, Bhabinkamtibmas,
Pendamping Desa, menyerahkan secara langsung kepada 50 KPM sesuai dengan hasil musyawarah penetapan penerimaan BLT-DD oleh pejabat kepala kampung sebelumnya.

Baca Juga  Penyandang Disabilitas Mendapat Pelayanan Vaksinasi Polsek Bumi Agung

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD untuk Bulan Februari kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 50 KPM,”kata Deson Tarian Kepala Kampung Negeri Baru .

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00 per – KPM  besar harapan agar uang tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga  Kampung Bengkulu Rehap Balai Kampung Untuk Maksimalisasi Pelayanan

Lebih jauh Deson Taria berpesan kepada warga untuk mempergunakan bantuan itu untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“dengan ada nya mereka mendapat kan bantuan ini Semoga dapat bermanfaat dan bisa di pergunakan dengan sebaik mungkin”tandasnya.RWK-Dhendy