Menyongsong Bulan Suci Ramadhan, Segara Midar Bersih-bersih Serta Sterilisasi Kampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK)- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H tahun ini tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelum yang mana ibadah ramadhan tahun ini ada ketentuan-ketentuan yang harus di penuhi oleh jama’ah ramadhan salah satunya dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Menaggapi hal itu Kampung Segara Midar Kecamatan Blambangan Umpu, Mengadakan bersih-bersih Kampung serta sterilisasi dengan penyeprotan Disenfektan di lingkup kampung tersebut, Terutama tempat ibadah Masjid dan Mushola serta pasilitas umum, Minggu (11/4)

Baca Juga  Pramuka SMPN 2 Negeri Besar Berbagi

Dalam Hal ini kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Segara Midar Riya Saputra Saat di konfirmasi awak media mengatakan kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan masyarakat dan aparatur kampung untuk menjaga kebersihan terutama di tempat ibadah.

“kami bersama aparatur Kampung serta masyarakat mengadakan bersih Kampung melakukan penyemprotan disenfektan dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan, agar dalam menjalankan ibadah puasa masyarakat kita bisa khusuk tenang aman serta damai”tutur Riya Saputra yang tengah mendampingi warganya.

Warga turut sukseskan penyemprotan Disenfektan Dok Anta

Lebih lanjut Riya Saputra selalu menghimbau warganya agar selalu menerapkan prokes yang mana telah dianjurkan pemerintah guna penanganan penularan Covid-19.

Baca Juga  Kembali Disalurkan BLT-DD Bulan April Kampung Rejo Sari

“Juga tidak lupa dalam kesempatan ini saya himbau kepada masyarakat Segara Midar agar selalu Mengedepankan protokol Kesehatan sesuai dengan moto Kampung Tangguh Nusantara bertahan dimasa pendemi ini, kita tetap beraktivitas untuk menafkahi keluarga karena hidup harus tetap jalan, dengan Pola Hidup Bersih Sehat dan wajib, Memakai Masker, Rajin Mencuci tangan, Jaga jarak Aman, hindari Kerumunan Masa serta menunda perjalanan keluar daerah”tegasnya.

Baca Juga  BLT DD Maret - Agustus Kampung Sri Mulyo Hari Ini Cair

Terpisah, Sekretaris Kampung Segara Midar Riyanto juga mengatakan bahwa kegitan tersebut merupakan kegiatan masyarakat dan aparatur kampung yang telah mereka recanakan untuk menyambut ramadhan.

“Ini merupakan giat kampung Sebelum Ramadhan untuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 adapun kegitan yang dilakukan yaitu, Penyemprotan Disenfektan pada sarana umum serta rumah-rumah warga dengan harapan dan do’a semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT”tutup Riyanto. (RWK/Anta/Syah)