Mejelang Idul Adha, Kakam Karya Agung Bagikan BLT-DD

.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung(RWK), – Pemerintah Kampung Karya Agung, Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan, Kembali sukses menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Periode Bulan Febuari dan Bulan Maret Pada Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di halaman kantor Kampung Karya Agung, Senin (19/7).

Hadir Dalam acara tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, Gugus Tugas, Aparatur Kampung Karya Agung, serta Seluruh
Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) dengan tetap mematuhi protocol kesehatan (3M).

Baca Juga  Warga Kampung Gunung Waras Sangat Berharap Jalan Segera Diperbaiki

Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang mana telah sesuai dengan musyawarah pemerintah Kampung Karya Agung, langsung Menerima Dana Bantuan BLT DD  Periode  Bulan Febuari dan Maret Yang Diberikan secara simbolis oleh Kepala Kampung Karya Agung.

Pansebon Kepala Kampung Karya Agung dalam sambutannya, Mengatakan Bahwa masyarakat penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan dari pemerintah berupa PKH, BPNT, BST ataupun berupa bantuan-bantuan lainnya agar tidak terjadi penerima yang timpang tindih.

Baca Juga  Bersama Warga, Kakam Kampung Sunsang Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

“Ini Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Periode Bulan Febuari Dan Maret 2021, Kami Berikan Kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kampung Karya Agung sesuai dengan musyawarah bersama dan tentunya penerima bantuan tidak menerima bantuan yang timpang tindih, dan telah sukses kami salurkan Secara Tunai hari ini,” jelas pansebon.

Baca Juga  PKK Way Tuba Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar dan Jawa Barat

Pansebon berharap bantuan BLT DD tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan dan meringankan beban Masyarakat Karya Agung di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19)

“Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima bantuan. Kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang terkait dalam mendukung dan membantu penuh kegiatan ini,” tutup, Nya.(RWK/AWAL).