Martono Resmi Dilantik,Akan Kembangkan UMKM Kampung Setia Negara

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Martono, S.E. resmi menjabat sebagai Kepala Kampung Setia Negara, Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, setelah dirinya dilantik secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T., Kamis (1/7).

Pelantikan yang bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan tersebut, merupakan Pelantikan 19 Kepala Kampung yang berasal dari 2 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan.

Martono sendiri sempat menjabarkan beberapa visi dan misi yang dirinya akan lakukan pada saat menjabat sebagai Kepala Kampung Setia Negara.

Baca Juga  Petugas Posko Covid Campang Lapan Periksa Warga Yang Melintas

“Sebagaimana arahan Bupati Kabupaten Way Kanan, arah pembangunan dalam tiga tahun kedepan akan diprioritaskan ke dalam bidang ekonomi kerakyatan atau pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tentunya dengan menumbuh kembangkan usaha – usaha mikro atau kecil (UMKM),” ujarnya.

Dirinya merencanakan dan mencanangkan sebuah program yang tentunya bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Kampung Setia Negara.

Baca Juga  BLT DD 900.000 Dibagikan Kepada KPM Kampung Tanjung Agung

“Harapannya pada masa yang akan datang, kami selaku Pemerintahan Kampung Setia Negara dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di Kampung Setia Negara. Jadi doakan saja dalam masa jabatan yang saya jalani saat ini, agar tidak ada halangan apapun saat mengabdikan diri kepada masyarakat,” lanjut Martono.

Masih kata Martono, “Tentunya untuk mewujudkan hal ini, tidak bisa saya sendiri yang mengerjakannya. Harus ada bantuan dari semua pihak termasuk dari masyarakat itu sendiri. Jadi, mari kita bersama – sama bekerja demi Kampung Setia Negara yang lebih baik untuk kedepannya,”.

Baca Juga  Camat Negeri Besar Tinjau Langsung Vaksinasi

Sebagai informasi, pelantikan pada hari Kamis (1/7) tersebut, adalah Pelantikan Kepala Kampung terpilih hasil Pemilihan 85 Kampung serentak yang berada di Kabupaten Way Kanan pada Tanggal 27 Mei Lalu.

Namun, belum semua Kepala Kampung terpilih telah dilantik. Itu demi mengurangi munculnya kerumunan yang melibatkan banyak orang, serta demi memaksimalkan Protokol Kesehatan yang berlaku. (RWK/AT)