Manfaatkan Jum’at Curhat, Satbinmas Polres Way Kanan Binluh di SMP PSMI Pakuan Ratu

RADARWAYKANAN.COM -Satbinmas Polres Way Kanan manfaatkan Jum’at curhat dengan menyampaikan binluh (himbauan dan penyuluhan) tentang keselamatan berkendara dan perundungan (Bullying) pada para pelajar SMP PSMI (Pemuka Sakti Manis Indah) Pakuan Ratu. Jum’at (17/11/2023)

Kegiatan kali ini, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Way Kanan Aipda Furcon Fachruazi didampingi Kanit Binkamsa Bripka Supriadi menyambangi sekolah dengan dihadiri Kepala Sekolah SMP PSMI Pakuan Ratu Belo, dewan guru dan pelajar SMP PSMI.

Baca Juga  Polsek Baradatu Berhasil Ringkus Pelaku Curat Juncto Penadah Laptop dan Kulkas

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Binmas AKP Burhannuddin menyampaikan kegiatan Jum’at Curhat dilakukan sebagai acuan dalam Program Quick Wins PRESISI guna meningkatkan optimalisasi pelayanan Kepolisian.

Kami datang kesekolah untuk tidak akan bosan mengajak masyarakat khusus adik adik pelajar SMP PSMI untuk menjadi pelopor tertib berkendara dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” Imbuhnya.

Baca Juga  Kampung Negeri Baru Bagikan BLT Bagi 32 KPM

Tak lain bertujuan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas dan sebagai upaya menekan angka pelanggaran serta menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas.

Petugas akan terus memberikan sosialisasi bagi kalangan milenial ditingkat pelajar SMP untuk tidak melakukan perundungan (Bullying). Tentunya, perlu disadari bahwa tindakan kriminal dan melakukan bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Pimpin Apel Perdana 2023

Sementara dengan hadirnya Kepolisian disini, kami berharap para pelajar dapat paham dan mengerti apa dampak serta akibatnya.

“Mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan memastikan tidak terjadi tindakan kekerasan dan bullying dilingkungan sekolah,”Imbuhnya. RWK/