iklan

Mahasiswa KKN Dampingi Peresmian Kampung Tangguh Nusantara

Blambangan Umpu – Kampung Tangguh yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat guna mempercepat penangan Covid-19 telah terlaksanakan diberbagai daerah, sama halnya yang di lakukan oleh Kampung Gunung Sangkaran.

Tujuh mahasiswa kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung turut serta dalam acara untuk memberikan apresiasi nya dalam pelaksanaan presmian kampung tangguh oleh Kapolsek Blambangan Umpu yang di damping oleh Kepala Kampung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Dalam Rangka HPSN,Kampung Gedung Jaya Adakan Gotong Royong

Kepala kampung Gunung Sangkaran Juanda Mengatakan “Kampung Tangguh ini merupakan program pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ”tuturnya, Senin(22/02)

Acara tersebut berlangsung di Balai Kampung setempat dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Terpisah, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy menerangkan bahwa Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Gunung Sangkaran ini dibentuk untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan, kampung tangguh juga merupakan program pemerintah untuk seluruh kampung oleh karena nya segala upaya pemerintah lakukan untuk pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Way kanan Ungkap Peredaran Narkoba Di Kayu Batu

“Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat seluruh elemen dalam bersinergitas antara TNI POLRI bersama Masyarakat Kampung Gunung Sangkaran”ungkapnya.

Adanya kampung tangguh Kampung Gunung Sangkaran diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M juga sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang Covid – 19. (RWK/Kadarsyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.