Layangkan Surat Ke Pemkab, Pemerintah Kampung Way Tuba Harap Uluran Tangan Bagi Korban Kebakaran

Foto : Kondisi sesaat Rumah Korban setelah kebakaran di Kampung Way Tuba

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK, – Sehubungan dengan musibah kebakaran yang menimpa Nursidin (57) salah satu warga Dusun IV Pematang Kasih, Kampung Way Tuba kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan pada 5 April 2021 kemarin, yang mengakibatkan kerugian yang cukup besar.,Pemerintah Kampung way tuba mengharapkan uluran tangan serta bantuan dari pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  EMPPATI : SWAB Donk Para Pedagang!!

Harapan tersebut disampaikan Pemerintah Kampung setempat melalui laporan berupa surat permohonan bantuan yang ditujukan kepada Bupati Way Kanan dan Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan.

Pejabat kepala kampung setempat, Joni Effendi, S.E M.M mengatakan bahwa atas kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah.

” Secara komulatif Kalau kita taksir kerugian korban mencapai 65 Juta rupiah, adapun kerugian secara rincinya yakni berupa Bangunan rumah ditaksir senilai 35 Juta, parabotan rumah tangga 20 juta dan surat berharga senilai 10 juta,” Ungkap Joni.

Baca Juga  Kampung Gunung Labuhan Siapkan Posko Siaga Covid

Secara gamblang Joni Effendi mengatakan bahwa, saat ini pihaknya selain mengajukan laporan permohonan tersebut, juga telah menggalang dana di warga sekitar demi memberikan sumbangsih terhadap korban.

“Alhamdulillah kami juga telah melakukan penggalangan dana dan insyaallah besok Kamis (8/04) akan diserahkan kepada korban,” Kata Joni sembari ia menyampaikan harapannya.

Baca Juga  Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih di Kampung Kemu

“Kami berharap pemerintah maupun relawan dapat memberikan bantuan,sehingga dapat membantu korban,” Harapannya.RWK-W/Oksi.