iklan

Kunjungan penyuluh KB kecamatan ke kampung campang lapan

Banjit (RWK)-Penyuluhan Keluarga Berencana dan Bina Keluarga Balita dilaksanakan Dibalai kampung campang lapan senin 08/02/2021.

Bacaan Lainnya

Ibu Tia penyuluh KB kecamatan didampingi babin Kamtibmas M. Noviar az-zumar, mengatakan Bina keluarga balita adalah kegiatan yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, yang dilaksanakan oleh sejumlah kader yang berada ditingkat kampung. (Pedoman Pembinaan Kelompok Bina Keluarga (BKB) Tahun 2021) adalah upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lainnya dengan anak balita.

Baca Juga  Alhamdulillah, Panitia Pilkakam Kampung Sukarame Terbentuk

Kelompok BKB umumnya terdiri dari keluarga muda dengan anggota yang mempunyai anak balita. Untuk memberdayakan keluarga Batita (Bawah UsiaTigaTahun) dan keluarga Balita (Bawah Usia Lima Tahun), seluruh jajaran pemba-ngunan, termasuk kekuatan keluarga yang tergabung dalam POSDAYA, diarahkan agar setiap keluarga member prioritas yang tinggi terhadap kesehatan dan pertumbuhan anak balitanya.

Baca Juga  Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Di Kecamatan Gunung Labuhan

Orang tua dalam POSDAYA dapat disiapkan untuk menyegarkan kembali Gerakan Bina Keluarga Balita (BKB), sebagai gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk memelihara kesehatan, hantaran tumbuh kembang anaknya, deteksi dini kelainan atau kecacatan dan akhirnya menyiapkan anak balitanya siap sekolah bersama anak-anak lain.RWK/HABIBI A.P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.