KPPN Kotabumi Berikan Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kepada Kajari Way Kanan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK,-KPPN Kotabumi melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan sekaligus menyerahkan apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2020 yang memperoleh kinerja terbaik kedua untuk kategori satker sedang untuk pagu Rp4 milyar sd Rp10 milyar.

Penyerahan piagam dan keputusan penetapan satker terbaik itu, diserahkan langsung oleh Subur Bahariyanto selaku Kepala KPPN Kotabumi dan diterima langsung oleh Susilo, S.H. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan di Aula Kejaksaan Negeri setempat dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga  Dana Desa Banjar Sakti Tahap I Terancam Tidak Dapat Cair

Dalam silaturahmi sekaligus pemberian penghargaan tersebut, disampaikan juga betapa pentingnya komunikasi dan sinergi untuk dapat menyamakan persepsi khususnya dalam mengelola APBN pada DIPA masing-masing satker.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuanagan selalku Bendahara Umum Negara (BUN)untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Baca Juga  Bermodal Tekat Masyarakat Kampung Way Tuba Bangun Gorong-gorong

Komponen penilaian tersebut tercatat di dalam suatu system yakni pada Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN). Setiap satker dapat melakukan monitoring terhadap kinerja pelaksanaan anggarannya, sehingga dapat melakukan upaya perbaikan dimasa yang akan dating terhadap kinerja pelaksanaan anggaran di satkernya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupten Way Kanan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan dan penghargaan yang diterima, dengan harapan agar ke depan pelaksanaan APBN pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan akan meningkat lebih baik lagi. Selain itu, Dengan pemberian penghargaan tersebut, diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran pada satker mitra kerja KPPN Kotabumi.RWK/AT